Amien Rais Ajak Pemerintah Lakukan Islah

Mari bangun bangsa ini dengan kekuatan bersama anak bangsa dan umat Islam yang bisa menjaga kedaulatan rakyat,’ ujar Amien Rais

Amien Rais Ajak Pemerintah Lakukan Islah

Terkait

Hidayatullah.com—Bapak Reformasi Indonesia, Prof Dr Amien Rais meminta dan mendesak agar pemerintah menghindari perbuatan memecah-belah bangsa, segera melakukan Islah, karena islah menumbuhkan kekuatan bangsa dan negara.

“Bangsa ini besar diatas kekuatan umat Islam.  Oleh karena itu jangan melakukan upaya pecah-belah yang semakin sistematis. Mari bangun bangsa ini dengan kekuatan bersama anak bangsa dan umat Islam yang bisa menjaga kedaulatan rakyat,’ ujar Amien Rais dalam acara Halal bi Halal dan Silahturahim Nasional dengan tema “Mempererat Ukhuwah, Merekatkan Bangsa, Menegakkan Kedaulatan Pancasila” yang  digelar pada hari Ahad pagi, 23 Juli 2017 di Pondok Pesantren Modern Al Islah Bondowoso.

Baca: 10 Ribu Umat Islam Padati Acara GNPF-MUI di PP Al Islah BondowosoMantan Ketua Umum PP

Muhammadiyah ini  menjelaskan, Allah Subhanahu Wata’ala menujukkan ciri orang beriman dan munafik dalam Surah at Taubah.

Watak mukmin itu amar ma’ruf nahi munkar dengan janji Surga, ujar Amien Rais. Adapun ciri munafik,  lupa pada Allah dan orang fasik pelit beramal sehingga nasuk Neraka Jahanam.

Baca: [Foto] Setelah Zakir Naik, Habib Rizieq Berjumpa Amien Rais di Arab

“Kita harus waspada dengan tipu-tipu.  Rezim ini telah melalaikan ulama.  Misalnya didatangi tamu baik-baik justru keluar meninggalkan Istana. Treatmen yang sangat berbeda perlakuannya dengan umat Islam dan pembela Ahok di saat aksi,” tambahnya.

Kini, titik balik umat Islam saat ini haruslah bersatu. Jika bersatu, maka akan terjadi kekuatan bangsa Indonesia.*

Rep: Akbar Muzakki

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !