Ketua MPR: Umat Islam Tak Boleh Ditinggalkan dalam Pembangunan Bangsa

Kekompakan umat Islam dan pemerintah akan meneguhkan kekuatan bangsa dan Negara

Ketua MPR: Umat Islam Tak Boleh Ditinggalkan dalam Pembangunan Bangsa
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

Terkait

Hidayatullah.com–Peran umat Islam tidak boleh ditinggalkan dalam proses pembangunan bangsa dan kedaualatan bangsa. Karena dalam sejarah bagsa ini dibangun umat Islam dengan takbir dan resolusi jihad.

“Jihad,  takbir dan kalimat tauhid tidak noleh dipisahkan dengan kekuatan umat Islam.  Indonesia maju harus menyertakan umat Islam bagian terpenting dari bangsa ini, “ demikian disampaikan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Zulkufli Hasan dalam acara Halal bi Halal dan Silahturahim Nasional dengan tema “Mempererat Ukhuwah, Merekatkan Bangsa, Menegakkan Kedaulatan Pancasila” yang  digelar pada hari Ahad pagi, 23 Juli 2017 di Pondok Pesantren Modern Al Islah Bondowoso.

Baca: 10 Ribu Umat Islam Padati Acara GNPF-MUI di PP Al Islah Bondowoso

Menurutnya, ada 3 syarat bangsa bisa maju.  Pertama, menguasi ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek).  Kedua, menguasai nilai karakter.  Ketiga, keadilan terhadap rakyat tentang ekonomi dan keadilan hukum.  Maka jika hal ini dilakukan maka bangsa ini akan maju.

Menurutnya, karakter seorang penguasa haruslah membela rakyat, bukan membela pada pengusaha.  kekuatan demokrasi ada ditangan rakyat, bukan pada penguasa.

Baca: Spirit 212, PP Al-Ishlah Bondowoso Bareng GNPF-GUIB Jatim Gelar Silaturahim Nasional

Selanjutnya ia mengajak rakyat menyudahi perbedaan dan mewujudkan persatuan antar bangsa.

“Lakukan perekatan antara umat dan pemerintah. Kekompakan keduanya akan meneguhkan kekuatan bangsa dan Negara,” tambahnya.*

Rep: Akbar Muzakki

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !