Pimpinan DPRD Bandung Ingatkan Pemerintah Serius Dukung Kemerdekaan Palestina

“Perjuangan ini harus terus dilanjutkan sampai Palestina merdeka dan Masjid Al-Aqsha kembali kepangkuan umat Islam,” ajak Edwin Sanjaya.

Pimpinan DPRD Bandung Ingatkan Pemerintah Serius Dukung Kemerdekaan Palestina
Abu Luthfi Satrio/hidayatullah.com
Wakil DPRD Kota Bandung, Edwin Sanjaya (kiri), berorasi dalam "Aksi Bela Al-Aqsha" di Bandung, Jabar, Jumat (21/07/2017).

Terkait

Hidayatullah.com– Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, Edwin Sanjaya, mengingatkan pemerintah Indonesia agar bersungguh-sungguh dalam mendukung dan memperjuangkan kemerdekaan Palestina, karena itu amanah undang-undang.

Hal itu ia sampaikan dalam orasinya pada aksi solidaritas untuk Palestina dan menuntut pembebasan Masjid Al-Aqsha yang dijajah Israel, Jumat (21/07/2017). Aksi ini diikuti ribuan umat Islam se-Bandung Raya dari berbagai elemen.

Baca: Kemlu Direkomendasikan Keluarkan Peringatan Keras atas Penutupan Masjid Al-Aqsha

Pimpinan DPRD Bandung juga mengingatkan, sekaligus mengajak kepada kaum Muslimin, agar perjuangan membela dan sekaligus memerdekakan Palestina termasuk Masjid Al-Aqsha tidak hanya dengan aksi saja.

“Perjuangan ini harus terus dilanjutkan sampai Palestina merdeka dan Masjid Al-Aqsha kembali kepangkuan umat Islam,” ajak Pendiri dan Ketua Bandung Fighting Club (BFC) yang massanya juga ikut melakukan aksi ini.

Baca: “Aksi Bela Al-Aqsha”, Umat Islam Bandung Ajak Dunia Bebaskan Palestina

Edwin menyampaikan, persoalan Palestina tanggung jawab umat Muslim sedunia, termasuk dari Indonesia.

Ia mengatakan, ada sebagian dari masyarakat yang menyatakan bahwa persoalan Palestina bukan persoalan bangsa Indonesia.

Baca: Jumat Ini, “Aksi Bela Al-Aqsha” Digelar di Sejumlah Daerah

“Saya perlu tegaskan, siapa saja yang mengatakan begitu maka sejatinya ia tidak memahami dasar negara dimana dalam Pembukaan UUD 1945 menyatakan bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan,” ujarnya yang tampil mengenakan syal bendera Palestina-Indonesia, berkaos dan peci hitam.*

Rep: Abu Luthfi Satrio

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !