Laznas Baitulmaal Muamalat Kembali Raih Opini WTP

Suhito berharap BMM bisa menjadi salah satu lembaga zakat nasional yang mampu memberikan manfaat semaksimal mungkin terhadap umat.

Laznas Baitulmaal Muamalat Kembali Raih Opini WTP
Dok. BMM
Salah satu program Baitulmaal Muamalat (BMM).

Terkait

Hidayatullah.com– Tahun 2017 ini, Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitulmaal Muamalat (BMM) kembali mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan tahun 2016 oleh Kantor Akuntan Publik BDO.

Predikat tersebut diperoleh belum lama ini.

Manajer Keuangan Baitulmaal Muamalat, Suhito mengatakan, hal ini merupakan prestasi tersendiri yang bisa memacu BMM untuk bertambah giat dalam program-programnya.

Baca: LAZ BMH Raih Opini WTP untuk Laporan Keuangan 2014

“Insya Allah ini akan menambah semangat Baitulmaal Muamalat untuk berikhtiar memberikan pelayanan yang terbaik kepada umat dan menguatkan kepercayaan donatur untuk menitipkan zakat, infaq, sedekah, dan wakaf melalui BMM,” katanya dalam saran pers yang disampaikan kepada redaksi hidayatullah.com Jakarta, Jumat (21/07/2017).

Suhito menambahkan, dengan perolehan tersebut menunjukkan bahwa laporan keuangan yang ada di BMM disajikan secara wajar, baik dalam semua hal yang material, posisi keuangan, perubahan dana, serta arus kas sesuai dengan standar akutansi keuangan di Indonesia.

Ke depan, Suhito berharap BMM bisa menjadi salah satu lembaga zakat nasional yang mampu memberikan manfaat semaksimal mungkin terhadap umat.

Baca: Muamalat Raih Penghargaan ‘Best Islamic Bank 2016’ di Indonesia dari IFN

“Terima kasih kepada semua pihak, semoga kinerja BMM akan lebih baik lagi, sehingga kemanfaatannya dirasakan lebih luas lagi dan mampu mengangkat martabat umat,” pungkasnya.*

Rep: Niesky Abdullah

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !