Kamis, 25 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Nasional

Seruan untuk Bertaubat, Menyatukan Hati, dan Membela Masjidil Aqsha

hidayatullah.or.id
Ketua Umum DPP Hidayatullah . Nashirul Haq serahkan cendera mata kepada Ketua Majelis Islami Suriah sekaligus Ketua Umum Rabithah Ulama Syam Syeikh Usamah Ar-Rifa'i
Bagikan:

Hidayatullah.com– Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah menyerukan kepada para ulama Muslimin di seluruh dunia untuk menyatukan hati dan semakin gencar menasihati para pemimpin di negeri-negeri Muslim untuk bersatu membela Muslimin Palestina dan Masjidil Aqsha.

“Ada persoalan-persoalan penting di dalam negeri masing-masing yang harus ditangani dengan serius, namun pada saat yang sama, perhatian kita yang ikhlas kepada Masjidil Aqsha pasti juga akan mengundang keberkahan dan pertolongan dari Allah untuk bangsa dan negeri kita,” ujar Ketua Umum DPP Hidayatullah Nashirul Haq di Jakarta, Rabu (19/07/2017).

Baca: Serdadu Penjajah Zionis Tembak Syeikh Ikrimah Sabri dan Jamaah Shalat Isya

DPP ormas itu mengikuti dan memperhatikan dengan seksama berbagai kejahatan penjajah zionis Israel terhadap Masjidil Aqsha yang terus meningkat sejak tahun 1948, 1967, 2000 hingga hari ini.

Termasuk, lanjutnya, penutupan Masjidil Aqsha secara total pada hari Jumat lalu, 14 Juli 2017, setelah terjadi bentrok senjata yang menewaskan tiga Muslimin Palestina dan dua anggota gerombolan penjajah zionis Israel di halaman Masjidil Aqsha. Untuk pertama kalinya sejak lebih dari 50 tahun lalu, umat Islam dilarang menegakkan shalat Jumat di Masjidil Aqsha.

“Harapan akan terwujudnya perdamaian di Baitul Maqdis dan Palestina nampak masih jauh selama penjajah zionis Israel masih dibiarkan oleh masyarakat internasional meneruskan berbagai kejahatan kemanusiaannya,” ujarnya.

Baca: Masjid Al-Aqsha Ditutup, MUI Minta Indonesia Berinisiatif Tekan DK PBB

DPP Hidayatullah menyerukan kepada umat Islam Indonesia untuk beristighfar dan bertaubat kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Karena sudah hampir 100 tahun Masjidil Aqsha, yang merupakan bagian dari aqidah kita, dijajah oleh Inggris lalu dilanjutkan oleh zionis Israel, namun sampai hari ini kita belum mampu ikut membebaskannya.

“Kami mengajak umat Islam Indonesia untuk memperbaiki dan menguatkan terus mujahadah kita melalui doa yang ikhlas, lisan yang terus-menerus menyebarluaskan informasi tentang keutamaan Masjidil Aqsha serta kejahatan penjajah zionis Israel, pengerahan infaq di jalan Allah, serta memberikan dukungan kepada para Mujahidin Palestina yang mengorbankan dirinya demi kemerdekaan Palestina, Baitul Maqdis, dan Masjidil Aqsha,” serunya.*

Rep: Achmad Fazeri
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Dinilai Berbahaya, Bila Pergantian Kekuasaan Lalu Buat Tafsir Tunggal Pancasila

Dinilai Berbahaya, Bila Pergantian Kekuasaan Lalu Buat Tafsir Tunggal Pancasila

#InstallPrabowo Trending Topic Usai #UninstallJokowi #ShutDownJokowi

#InstallPrabowo Trending Topic Usai #UninstallJokowi #ShutDownJokowi

Advokat: Kawal Terus Fatwa MUI agar Dijalankan Negara

Advokat: Kawal Terus Fatwa MUI agar Dijalankan Negara

Habib Rizieq Shihab Sidang

Aziz Yanuar: Front Persatuan Islam Mau Penyesuaian Jadi Front Persaudaraan Islam

Bacaan Quran Gadis Aceh Ini Membuat Banyak Orang Yang Mendengar Menangis

Bacaan Quran Gadis Aceh Ini Membuat Banyak Orang Yang Mendengar Menangis

Baca Juga

Berita Lainnya