Buka Posko, FPI Siap Layani Pemudik

Setiap menjelang berbuka puasa, pihaknya membagikan sebanyak seratusan takjil gratis kepada pengguna jalan

Buka Posko, FPI Siap Layani Pemudik

Terkait

Hidayatullah.com–Front Pembela Islam (FPI) turut membuka posko mudik pada tahun ini yang berlokasi di jalur menuju Pantura tepatnya Jl. Imam Bonjol, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Koordinator Posko sekaligus tenaga medis, Aries Budhi menyampaikan, pendirian posko mudik kali ini merupakan yang kedua kalinya setelah tahun lalu yang dibuka sejak tanggal 16 Juni 2017 atau bertepatan hari ke 21 Ramadhan 1438 H.

“Kita melayani hingga lebaran, namun untuk arus balik tidak (buka posko),” ujarnya saat ditemui Hidayatullah.com di Posko, Rabu (21/06/2017).

Aries menjelaskan, pihaknya melayani diantaranya seperti bantuan untuk kesehatan berupa terapi, pelayanan medis, ataupun sekedar menyediakan tempat untuk istirahat dan juga makanan-minuman ringan.

Baca:  Takjil Gratis dari Mana, Bang? “FPI!”

Ia menambahkan, setiap menjelang waktu berbuka puasa, pihaknya turut membagikan sebanyak seratusan takjil gratis kepada pengguna jalan di depan posko.

“Kadang jadi agak macet karena banyak yang berhenti,” imbuhnya.

Aries mengatakan, setiap harinya ada belasan pemudik yang datang untuk singgah di sela-sela perjalan mudiknya. Dan  diperkirakan akan terus bertambah saat puncak arus mudik.

Baca: [Foto] FPI dan Umat Islam Bersihkan Sampah Lilin Bekas Demo Pendukung Ahok

Ditanya mengenai alasan FPI turut membuka posko mudik, Aries menjelaskan, FPI pada prinsipnya berpegang teguh pada amar ma’ruf nahi munkar. Termasuk keterlibatan dalam urusan sosial.

“Insya Allah tidak ada pandangan negatif, malah dibantu oleh toko meubel di sebelah untuk urusan MCK. Kita juga siap 24 jam,” tandasnya.*

Rep: Yahya G Nasrullah

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !