Dompet Dakwah Media

[Foto] Setelah Zakir Naik, Habib Rizieq Berjumpa Amien Rais di Arab Saudi

Menurut informasi, Habib Rizieq dan Amien Rais dalam perjumpaan itu sempat berdiskusi terkait isu kebangsaan dan keagamaan di Indonesia.

[Foto] Setelah Zakir Naik, Habib Rizieq Berjumpa Amien Rais di Arab Saudi
ist.
Habib Rizieq (kanan) dan Amien Rais berjabat tangan komando saat berjumpa di Makkah, Arab Saudi, Ramadhan 1438 H.

Terkait

Hidayatullah.com– Selama berada di Arab Saudi hingga saat ini, Ramadhan 1438 H, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Shihab telah berjumpa dengan sejumlah tokoh, baik internasional maupun nasional.

Habib Rizieq berjumpa dengan tokoh dunia yang konsen di bidang perbandingan agama, Dr Zakir Naik, seorang ulama asal India.

Berdasarkan informasi diterima hidayatullah.com, Rabu (14/06/2017), Habib Rizieq bertemu dengan Zakir Naik saat sama-sama sedang bertakziyah di rumah Syekh Kholid, salah seorang ulama Saudi, di Makkah. Syeikh Kholid saat itu tengah berduka setelah ibundanya meninggal dunia.

Baca: Apresiasi Indonesia, Zakir Naik Doakan Para Pemimpin Kembali ke Al-Qur’an

Foto-foto perjumpaan tersebut menyebar luas di media sosial sejak kemarin. Tampak, Habib Rizieq duduk di atas kursi bersama sejumlah orang lainnya. Di sisi kanannya duduk Zakir Naik. Keduanya dipisahkan oleh salah seorang pria.

Habib Rizieq tampak mengenakan pakaian khasnya, serban dan jubah berba putih. Sementara Zakir Naik yang baru-baru ini berkunjung ke Indonesia tampak mengenakan peci putih, kemeja biru muda dan celana gelap.

Habib Rizieq bertemu Zakir Naik (kiri) di Makkah, Arab Saudi, Ramadhan 1438 H. [Foto. IST.]

Terbaru, informasi diterima hidayatullah.com dari sumber dipercaya, Kamis (15/06/2017), Habib Rizieq berjumpa dengan tokoh reformasi, Muhammad Amien Rais. Kedua tokoh penggerak Aksi Bela Islam ini kabarnya bertemu di dekat Ka’bah, Kota Makkah.

Pada foto-foto, Habib Rizieq tampak akrab saat bertemu dengan Amien Rais. Kedua bersalaman, bercipika-cipiki, dan berjabat tangan komando dengan senyum khas masing-masing.

Baca: Ceramah di Madinah, Habib Rizieq Ungkap ‘Rahasia’ soal Aksi Bela Islam

Habib Rizieq berpakaian ihram, sementara Amien Rais berpeci putih dan berjubah coklat.

Menurut informasi, keduanya dalam perjumpaan itu sempat berdiskusi terkait isu kebangsaan dan keagamaan di Indonesia.

“Berbahagia ikut mendampingi dua tokoh bangsa diskusi untuk keselamatan agama dan negara di depan Baitullah, di Tanah Suci Makkah Al-Mukarramah,” ungkap sumber tersebut.

Beberapa waktu lalu beredar kabar bahwa Amien Rais akan melakukan umrah pada Ramadhan tahun ini.

Baca: Tim Advokasi GNPF: Habib Rizieq Masih di Arab Saudi, Ramadhan Iktikaf di Sana

Diberitakan hidayatullah.com sebelumnya, Habib Rizieq yang juga Ketua Dewan Pembina GNPF MUI masih akan berada di Arab Saudi termasuk selama Ramadhan 1438 untuk beribadah.

“Habib sedang ibadah umrah di Makkah dan dilanjutkan dengan iktikaf selama bulan puasa,” ujar Anggota Tim Advokasi GNPF Kapitra Ampera  di AQL Islamic Center, Jakarta, Selasa (23/05/2017).*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !