MUI Berharap, Ada Kesamaan Pandangan dan Pergerakan Organisasi Pemuda Islam

Silaturahim Ormas Pemuda Islam se-Indonesia digelar Komisi Ukhuwah Islamiyah MUI pada tanggal 20-21 Mei 2017 di Jakarta Pusat.

MUI Berharap, Ada Kesamaan Pandangan dan Pergerakan Organisasi Pemuda Islam
mui
Silaturahim Ormas Pemuda Islam se-Indonesia gelaran Komisi Ukhuwah MUI Pusat di Jakarta, 20-21 Mei 2017.

Terkait

Hidayatullah.com– Komisi Ukhuwah Islamiyah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat berharap akan adanya kesamaan pandangan dan aktivitas organisasi-organisasi pemuda Islam.

“Yang dalam istilah dari fatwa MUI adalah taswiatul manhaj wa tansiqul harokah (kesatuan pandangan dan kesatuan gerak),” ungkap Ketua Panitia Silaturahim Ormas Pemuda Islam se-Indonesia, Saiful Bahri, dalam keterangan tertulis yang diterima hidayatullah.com di Jakarta, Senin (22/05/2017).

Diketahui, Silaturahim Ormas Pemuda Islam se-Indonesia digelar Komisi Ukhuwah Islamiyah MUI pada tanggal 20-21 Mei 2017 di Hotel Sofyan Cut Meutia, Jakarta Pusat.

Baca: Pemuda Islam Harus Bersiap Menjadi Pelanjut Dakwah

Sementara itu, Komisi Ukhuwah Islamiyah MUI, Adnan Harahap juga berharap adanya kegiatan bersama ormas pemuda seluruh Indonesia. Guna menjawab tantangan bangsa ke depan, sehingga lahir pemuda-pemuda pemersatu bangsa.

Wakil Ketua MUI Zainut Tauhid Sa’adih juga menyampaikan agar umat Islam memiliki potensi besar, baik dari jumlah dan segalanya.

“Sebab Indonesia termasuk umat Islam terbesar dan memiliki potensi besar baik dari kuntitas dan kita harus optimalkan kualitasnya,” ungkapnya dalam sambutannya pada acara itu.

Silaturahim bertema “Satukan Visi dan Misi Ormas Pemuda Islam untuk mengokohkan NKRI menuju Negeri Baldatun Thayibatun Warobbun Ghafur” itu dihadiri oleh 38 ormas seluruh Indonesia.* Ali Muhtadin

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !