Maksimalkan Ramadhan, Penasihat Kedubes Saudi: Balik ke Qur’an, Tinggalkan HP

"Ramadhan itu bulan al-Qur'an atau bulan ponsel?" tanyanya dalam bahasa Arab, lantas disambut jawaban "syahrul Qur'an" oleh para jamaah yang menegaskan bahwa Ramadhan adalah bulan al-Qur'an.

Maksimalkan Ramadhan, Penasihat Kedubes Saudi: Balik ke Qur’an, Tinggalkan HP
M zainal/hidayatullah.com
Penasihat Kedutaan Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Syeikh Shalih bin Sulaiman al-Rajhi, saat mengisi Tarhib Ramadhan 1438 H gelaran DPW Hidayatullah Jabodebek di Jakarta, Ahad (21/05/2017).

Terkait

Hidayatullah.com– Penasihat Kedutaan Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Syeikh Shalih bin Sulaiman al-Rajhi, mengingatkan umat Islam agar memaksimalkan ibadah di bulan Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi.

Terutama, pesan Syeikh Shalih, yaitu dengan memperbanyak berdekat-dekat dengan kitab suci al-Qur’an. Ia pun mengingatkan umat Islam agar tidak tersita waktunya dengan gawai seperti telepon seluler (ponsel/handphone/HP).

Baca: “Road Map” Para Salaf dan Ulama Hadapi Ramadhan

Pesan Syeikh Shalih, utamakan al-Qur’an daripada ponsel. Bahkan katanya, tinggalkan dulu ponsel selama Ramadhan.

“Tinggalkan HP, balik ke al-Qur’an,” serunya saat mengisi acara Tarhib Ramadhan 1438 H gelaran DPW Hidayatullah Jabodebek di kompleks perkantoran DPP ormas itu, Jl Cipinang Cempedak 1, Polonia, Jakarta Timur, Ahad (21/05/2017).

Saat menyampaikan nasihat itu, pantauan hidayatullah.com, Syeikh Shalih tampak mengangkat sebuah mushaf al-Qur’an dengan tangan kanannya dan sebuah ponsel di tangan kirinya.

Ia memperlihatkan keduanya kepada ratusan jamaah yang memenuhi ruang shalat utama dan halaman Masjid Baitul Karim.

Syeikh Shalih di depan ratusan jamaah Hidayatullah. [Foto: M Zainal]

“Ramadhan itu bulan al-Qur’an atau bulan ponsel?” tanyanya dalam bahasa Arab, lantas disambut jawaban “syahrul Qur’an” oleh para jamaah yang menegaskan bahwa Ramadhan adalah bulan al-Qur’an.

“Ramadhan bulan al-Qur’an, bukan bulan ponsel,” tegas Syeikh Shalih, lantas menurunkan ponselnya dan tetap mengangkat al-Qur’an di tangan kanannya sembari membukanya.

Baca:

Syeikh Shalih mengingatkan pula bahwa sudah cukup umat Islam berdekat-dekat dengan ponsel selama 11 bulan sebelumnya. “11 bulan cukup,” ujarnya. Giliran Ramadhan, waktunya untuk meninggalkan ponsel dan fokus pada al-Qur’an.

Seusai shalat zuhur di Masjid Baitul Karim, syeikh yang didatangkan atas kerja sama Syabab Hidayatullah ini pun menyampaikan tausiyah singkat. Ia mengingatkan umat Islam untuk khusyuk dalam menjalankan shalat.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !