Kamis, 25 Maret 2021 / 12 Sya'ban 1442 H

Nasional

Perkuat Mujahadah, Tim Pencari Korban di Pantai Garut Shalat Tahajud

irwan haruen/SARHid/Hidayatullah.com
Tim SAR Gabungan shalat tahajud berjamaah di Pantai Cidora Rancabuaya, Garut, di sela-sela pencarian santri SMP Integral Hidayatullah Depok, Jumat (19/05/2017).
Bagikan:

Hidayatullah.com– Tim gabungan pencari korban santri SMP yang terseret ombak menggelar shalat tahajud berjamaah di Pantai Cidora Rancabuaya, Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat dinihari (19/05/2017).

Shalat tahajud bareng ini digelar untuk memperkuat mujahadah mereka dalam pencarian korban terakhir, Muhammad Syaifullah Abdul Aziz, 15 tahun, yang hingga Jumat pagi usai subuh tadi belum ditemukan.

“Tim SAR Hidayatullah dalam munajat,” lapor Korlap Tim SARHid Irwan Haruen kepada hidayatullah.com sekitar pukul 03.51 WIB.

Baca: Munajat Tim SAR di Pantai Garut

Dalam pantauan, shalat tahajud itu digelar dalam keadaan gelap dengan suasana khas kawasan pantai. Gambar dijepret dengan pencahayaan bantuan.

“Maka dengan kemurahan-Mu (Ya Allah), terimalah amal terbaik kami yang telah masing-masing kami lakukan karena-Mu dan hanya mengharapkan-Mu semata.

Dan sekiranya Engkau meridhoi ini, mudahkan urusan kami saat ini atas musibah yang menimpa adik-adik kami di Pantai Garut ini. Sesungguhnya Engkau Maha Perkasa lagi Maha Mulia. Aamiin!” sebut Muhaimin, ustadz pembimbing pesantren dalam doanya di Depok.

[Foto: Irwan haruen/SARHid/Hidayatullah.com]

Diketahui, dari 5 santri SMP Integral Hidayatullah Depok yang hilang setelah terseret ombak di pantai itu, Selasa (16/05/2017), sudah 4 orang ditemukan dalam kondisi nyawanya tak terselamatkan.

Sementara itu, di lokasi tempat SMP itu berada, di Cilodong, Depok, pada hari yang sama santri Hidayatullah menggelar shalat tahajud berjamaah di mushalla sekolah. Para penghuni pesantren lainnya shalat di Masjid Ummul Quraa.

Baca: Sebelum Terseret Ombak di Garut, Santri SMP Diakui Tidak Sedang Berenang

“Di masjid juga tidak sepi dari jamaah yang shalat tahajud meskipun tidak berjamaah,” ujar Kepala Kampus Hidayatullah Depok, Sholeh Usman, di depan ratusan jamaah usai shalat subuh di masjid yang sekompleks dengan SMP itu, Jumat pagi.

Pihak Hidayatullah berharap agar Syaifullah segera ditemukan.

Baca: Kisah Tim SAR Hidayatullah Mencari Santri Terseret Ombak di Pantai Garut

Sebelumnya, semalam, Irwan sudah menginformasikan rencana shalat malam bareng Tim Gabungan itu.

“Malam ini tim agendakan shalat tahajud berjamaah di pantai bersama tim dari Basarnas. Insya Allah dipimpin langsung Ustadz Lalu Mabrur (Ketua Yayasan Hidayatullah Depok. Red),” ujarnya, Kamis (18/05/2017) malam.*

Rep: SKR
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Batas Relawan Asing Sampai 26 Maret

Batas Relawan Asing Sampai 26 Maret

KH.Yusuf Hasyim:”Yang Mendukung Ahmadiyah Tertipu”

KH.Yusuf Hasyim:”Yang Mendukung Ahmadiyah Tertipu”

MUI Jawa Timur Siap Jadi Tuan Rumah Munas MUI Se-Indonesia

MUI Jawa Timur Siap Jadi Tuan Rumah Munas MUI Se-Indonesia

Umat Islam Jawa Barat Gelar Aksi Tolak RUU HIP

Umat Islam Jawa Barat Gelar Aksi Tolak RUU HIP

Para Saksi Sidang Ketujuh Diperkirakan juga Paparkan Fakta Ahok Menista Agama

Para Saksi Sidang Ketujuh Diperkirakan juga Paparkan Fakta Ahok Menista Agama

Baca Juga

Berita Lainnya