Ketum MUI Harap Ahok Dihukum Maksimal dengan Pasal Penistaan Agama

Rais ‘Aam PBNU ini kembali mengingatkan bahwa MUI, Nahdlatul Ulama, dan Muhammadiyah telah menyatakan Ahok menghina agama Islam.

Ketum MUI Harap Ahok Dihukum Maksimal dengan Pasal Penistaan Agama
zainal/hidayatullah.com
Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin pada Pembukaan Rakornas Dakwah MUI 2017 di kompleks TMII, Jakarta, Senin (08/05/2017).

Terkait

Hidayatullah.com– Menjelang putusan Majelis Hakim atas terdakwa penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Ma’ruf Amin berharap, Ahok dihukum maksimal dengan pasal penistaan agama.

“Ya karena ada penghinaan ya, kita harapkan seperti itu,” ujarnya kepada hidayatullah.com di Jakarta melalui sambungan telepon, pagi ini, Selasa (09/05/2017).

Baca: KH Ma’ruf Amin: MUI Sudah Berpendapat, Ahok Telah Menghina Al-Quran dan Ulama

Sebelumnya, saat ditemui hidayatullah.com usai Pembukaan Rakornas Dakwah MUI di kompleks TMII, Jakarta Timur, semalam, Senin, Kiai Ma’ruf berharap vonis Ahok sesuai tuntutan masyarakat.

Rais ‘Aam PBNU ini kembali mengingatkan bahwa MUI, Nahdlatul Ulama, dan Muhammadiyah telah menyatakan Ahok menghina agama Islam.

Ia berharap pendapat ketiga lembaga tersebut dijadikan dasar penetapan vonis Ahok.

“Mudah-mudahan itu yang terjadi,” doanya.

Baca: Jika Vonis Ahok Tak Adil, Amien: Logika Saya Mengatakan Ada Huru-Hara

Ratusan ribu masyarakat khususnya umat Islam pada Aksi 55 di Jakarta, Jumat (05/05/2017) lalu, menuntut Majelis Hakim agar memvonis Ahok dengan hukuman maksimal. Tuntutan itu dinilai banyak pihak sebagai representasi tuntutan mayoritas masyarakat Indonesia.

Sidang kasus Ahok dengan agenda vonis Majelis Hakim akan digelar pada Selasa (09/05/2017) pagi ini di Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan.* Andi

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !