Tiga Pesan Syeikh Al-Mughamisy di Jakarta

Sebab, lebih terang Syeikh Al-Mughamisy menjelaskan bahwa ukuran kemulian seseorang itu diukur seberapa besar kita memuliakan orang lain.

Tiga Pesan Syeikh Al-Mughamisy di Jakarta
jibriel
Imam Besar Masjid Quba Madinah, Syeikh Shaleh bin Awad Al-Mughamisy, bersama Ketua GNPF MUI yang juga Pendiri AQL Islamic Center di Tebet, Jakarta, Sabtu (06/05/2017).

Terkait

Hidayatullah.com– Imam Besar Masjid Quba Madinah, Syeikh Shaleh bin Awad Al-Mughamisy berkunjung ke Ar-Rahman Qur’anic Learning (AQL) Islamic Center dalam rangka Tadabbur Al-Qur’an, akhir pekan kemarin.

Ditemani Pendiri AQL Ustadz Bachtiar Nasir, Syeikh Al-Mughamisy menjelaskan bahwa ada 3 hal yang penting dalam pembangunan kehidupan.

“Membangun keimanan kita, kedua membangun pengetahuan, dan ketiga membangun akhlaq,” katanya di Aula AQL, Tebet, Jakarta Selatan, yang juga diterjemahkan oleh Bachtiar Nasir.

Terutama, katanya, membangun akhlaq itu harus diutamakan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca: Di Jakarta, Imam Besar Masjid Quba Madinah Sampaikan 5 Hal Pengokoh Iman

Membangun akhlaq, sambungnya, adalah bagaimana seseorang respek terhadap akhlaq sendiri.

“Bagaimana menghargai orang lain, ukuran keilmuan seseorang bukan dilihat dari orang menghargai kita, tapi kita menghargai dari kita,” lanjutnya.

Sebab, lebih terang Syeikh Al-Mughamisy menjelaskan bahwa ukuran kemulian seseorang itu diukur seberapa besar kita memuliakan orang lain.

Hadir pula pada kesempatan itu Duta Besar Arab Saudi Syeikh Usamah Muhammad Al-Syu’aiby dan beberapa ulama dari Arab Saudi.* Ali Muhtadin

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !