‘Dikawal’ Ratusan Ribu Massa Aksi 55, Delegasi akan Beraudiensi dengan Ketua MA

"Kami ke sini bukan untuk melakukan tindakan anarkis, kami ingin melakukan aksi damai menuntut keadilan di negeri sendiri," sebut seorang orator Aksi 55.

‘Dikawal’ Ratusan Ribu Massa Aksi 55, Delegasi akan Beraudiensi dengan Ketua MA
M Fajar/INA
Massa Aksi 55 di Jakarta Pusat, Jumat (05/05/2017).

Terkait

Hidayatullah.com– Ratusan ribu massa Aksi Simpatik 55 mulai memadati kawasan sekitar gedung Mahkamah Agung (MA), Jakarta Pusat. Rombongan massa mulai bertolak dari Masjid Istiqlal seusai menunaikan ibadah shalat Jumat.

Setibanya di kawasan MA, terlihat Laskar Pembela Islam (LPI) membuat barikade penjagaan dengan rapi. Tak lama setelah itu, mobil komando datang dan orator langsung mengajak massa Aksi 55 untuk membacakan ayat suci al-Qur’an, Surat Al-Mulk.

Baca: Delegasi Massa Aksi 55 Sempat Tertahan Barikade Aparat di Mahkamah Agung

Pekikan takbir menggema seiring orasi yang ingin menuntut keadilan kepada MA dalam proses hukum terdakwa penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Kami ke sini bukan untuk melakukan tindakan anarkis, kami ingin melakukan aksi damai menuntut keadilan di negeri sendiri,” sebut seorang orator di mobil komando, Jumat (05/05/2017) lansir Islamic News Agency (INA).

Ribuan pihak keamanan juga terlihat berbaris di belakang 2 lapis barikade besi tajam. Tidak lupa, sejumlah unit mobil pengamanan disiagakan.

Baca: Ikuti Aksi 55, ⁠⁠⁠Camelia Malik: Hukum Tidak Hanya di Dunia, Tapi Juga di Akhirat

Sebanyak 10 orang delegasi dari massa akan memasuki gedung Mahkamah Agung untuk melakukan audiensi dengan Ketua Mahkamah Agung.* Muhammad Fajar/INA

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !