Buntut Tuntutan JPU atas Terdakwa Ahok

KH Ma’ruf Amin: JPU seperti Mendelegitimasi MUI, NU, dan Muhammadiyah

Tiga lembaga kredibel seperti MUI, Nahdlatul Ulama (NU), dan Muhammadiyah sudah menegaskan bahwa Ahok menghina agama. “Pendapat mana yang dipakai oleh jaksa penuntut itu?" kata Kiai Ma'ruf.

KH Ma’ruf Amin: JPU seperti Mendelegitimasi MUI, NU, dan Muhammadiyah
ISTIMEWA
Ketua PP Muhammadiyah Dr Haedar Nasir memberi dukungan pada KH Ma'ruf Amin

Terkait

Hidayatullah.com– Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin, mengaku heran dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang tidak menuntut terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dengan pasal penghinaan agama.

Sebab, terangnya, tiga lembaga kredibel seperti MUI, Nahdlatul Ulama (NU), dan Muhammadiyah sudah menegaskan bahwa Ahok menghina agama.

“Pendapat mana yang dipakai oleh jaksa penuntut itu? Pendapat siapa?” ujarnya kepada hidayatullah.com Jakarta, Jumat pagi ini, (28/04/2017).

Baca: Muhammadiyah Sayangkan Lambatnya Aparat Proses Kasus Ahok

Baca: PBNU Menilai Ahok Terbukti Menistakan Agama

Kiai Ma’ruf yang juga Rais ‘Aam PBNU menilai JPU seakan-akan mendelegitimasi MUI, NU, dan Muhammadiyah karena tidak memperhatikan pendapat tiga lembaga tersebut.

JPU menuntut terdakwa penista agama, Ahok, dengan hukuman 1 tahun penjara dengan masa percobaan 2 tahun. Tuntutan ini menuai banyak kritikan dan sorotan dari berbagai pihak.* Andi

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !