Dompet Dakwah Media

Indikasi Kecurangan Pilkada DKI Putaran Kedua

Di Mampang, Warga Lihat Orang-orang Bagikan Amplop, Ajak Pilih Nomor 2

"Sempat juga ada 2 truk berisi sembako datang, tapi enggak sempat diturunkan karena diprotes keras oleh warga," ungkap Rahmat.

Di Mampang, Warga Lihat Orang-orang Bagikan Amplop, Ajak Pilih Nomor 2
Nurhayati untuk hidayatullah.com
TPS 002 di Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, saat pencoblosan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, Rabu (19/04/2017).

Terkait

Hidayatullah.com– Indikasi kecurangan pada proses Pilkada DKI Jakarta putaran kedua semakin terasa. Rabu (19/04/2017) pagi jelang pencoblosan, warga di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, menyaksikan indikasi tersebut.

Jelang waktu pencoblosan, warga mengaku melihat sekelompok orang melakukan “serangan fajar” dengan membagi-bagikan amplop diduga berisi uang.

Baca: Tokoh Masyarakat Ajak Waspadai Kecurangan, Ajak Tetap di TPS dan Lakukan Patroli

Orang-orang itu, kata warga, mengajak mereka yang diberi amplop untuk memilih pasangan calon (paslon) Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot).

“Astaghfirullah… kecurangan nyata-nyata di depan mata saya tadi. Saya jalan di depan permukiman kumuh, ada bagi-bagi amplop dan para lansia diajarkan untuk pilih nomor 2 yang pakai kotak-kotak,” ungkap Nurhayati yang hari ini menemani suaminya mencoblos di TPS 002, kawasan Bangka, Mampang Prapatan.

“Bahkan kata-kata Tim Ahok jelas-jelas kami dengar. Bagaimana cara memilihnya,” lanjut istri dari Rahmat Ilahi ini.

Baca: Waspadai Kecurangan, Gerakan Dakwah “Garda Kota” Terjunkan Relawan Awasi TPS

Rahmat menuturkan, kejadian itu ia berdua lihat saat sama-sama pergi ke pasar, Rabu pagi usai waktu subuh.

“Tadi kejadiannya masih pagi-pagi buta, kebetulan ke pasar,” ujarnya di Jakarta kepada hidayatullah.com.

“Sempat juga ada 2 truk berisi sembako datang, tapi enggak sempat diturunkan karena diprotes keras oleh warga,” lanjutnya.

Sayangnya, kata dia, saat itu mereka sedang tidak membawa telepon seluler (HP) sehingga tidak sempat mengambil gambar kejadian itu. “Dan enggak sengaja lewat situ,” ungkap Nur.

Begitu mereka pulang ke rumah ambil HP, akunya, rombongan pembagi-bagi amplop tadi sudah keluar dari TPS.

“Saya di Bangka 2 dekat Al-Hikmah. Makanya karena gudangnya Anies-Sandi, maka Tim Ahok gencar di permukiman kumuhnya,” ungkapnya, seraya saat itu berdoa agar Anies-Sandi menang khususnya di TPS itu.

Baca: Dokumentasikan Kecurangan Pilkada Bisa dapat Iphone 7 dan 50 Juta, Begini Caranya

Doa tersebut rupanya makbul. Berdasarkan informasi dari pasangan suami-istri yang sedang tugas sementara di Kota Batam ini, pasangan Anies-Sandi menang di TPS 002 tersebut.

Paslon Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno menang telak dari paslon petahana. Anies-Sandi meraih 213 suara, sedangkan lawannya cuma 56 suara. (Update pukul 21.14 WIB, hasil akhir penghitungan suara di TPS ini. Baca: Meski Pendukung Ahok Bagikan Amplop, Anies-Sandi Tetap Menang di Sini)

Udah selesai (penghitungannya), banyak yang enggak hadir (mencoblos), padahal DPT-nya 555,” kata Rahmat sekitar pukul 14.18 WIB.* SKR, Masykur

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !