Selasa, 23 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Nasional

3 Cabang LIPIA di Medan, Surabaya, dan Makassar akan Diresmikan

rifa'i fadhly/hidayatullah.com
Rektor Universitas Imam Muhammad, Sulaiman Abul Khail bersama Dubes Saudi Usamah bin Muhammad, Pimpinan MPR RI Hidayat Nur Wahid, dan tetamu lain, pada acara peresmian gedung Serbaguna LIPIA Jakarta di Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Ahad (09/04/2017).
Bagikan:

Hidayatullah.com– Selain di Jakarta, kampus Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) juga akan segera berdiri secara resmi di tiga cabangnya. Yaitu di Medan, Sumatera Utara; Surabaya, Jawa Timur; dan Makassar, Sulawesi Selatan.

Semalam, Ahad (09/04/2017), Rektor Universitas Imam Muhammad bin Sa’ud Al-Islamiyah, Prof Sulaiman Abul Khail -yang membawahi LIPIA- melakukan peresmian pembangunan kampus LIPIA di Kampung Rambutan, Jakarta Timur.

Baca: Rektor Universitas Imam Arab Saudi Resmikan Pembangunan Kampus LIPIA

Diketahui, LIPIA Jakarta saat ini menempati gedung di kawasan Jl Buncit Raya, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kunjungan Prof Sulaiman ke Indonesia juga diagendakan untuk meresmikan cabang LIPIA di Medan, Surabaya, dan Makassar tersebut.

Selain itu, Prof Sulaiman juga akan melakukan wisuda mahasiswa LIPIA di Jakarta, wisuda mahasiswa akademi Khadimil Haramain di Aceh, seminar kebudayaan di Makassar, dan peresmian Saudi Corner di Yogyakarta.

Dalam sambutannya semalam, ia mengatakan, berbagai lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan Universitas Imam mendapatkan perhatian besar bagi bangsa Indonesia.

Baca: Rektor Universitas Imam Berharap, LIPIA Jadi Teladan di Indonesia

Karena itu, lanjutnya, Universitas Imam bekerja sesuai dengan Visi 2030 Kerajaan Arab Saudi dalam menyebarkan ilmu pengetahuan.

“Strategi ini diwujudkan dengan mendirikan 3 (tiga) lembaga cabang lainnya, dan mengadakan 25 kegiatan,” imbuh Prof Sulaiman yang juga anggota Dewan Ulama Senior Arab Saudi.

Kompleks gedung serbaguna LIPIA Jakarta itu dibangun di atas tanah seluas 27 ribu meter persegi. Direncanakan akan menampung sejumlah ruang, antara lain: kelas, aula, tempat bermain, laboratorium, dan lainnya. Pembangunan ini diperkirakan akan selesai dalam jangka waktu 24 bulan atau dua tahun.* Ali Muhtadin

Rep: Admin Hidcom
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Dinilai Arogan, TNI AU Kecam Densus

Dinilai Arogan, TNI AU Kecam Densus

90 Persen Rumah di Aceh Tengah Roboh, BNPB Siapkan Rp40 M

90 Persen Rumah di Aceh Tengah Roboh, BNPB Siapkan Rp40 M

Peneliti: Konsumsi Rokok Bisa Sebabkan Kemiskinan, Ganggu Program Bansos Pemerintah

Peneliti: Konsumsi Rokok Bisa Sebabkan Kemiskinan, Ganggu Program Bansos Pemerintah

Indonesia Mulai Dimasuki Tim Pengaman Asing

Indonesia Mulai Dimasuki Tim Pengaman Asing

Ratusan Mualaf Suku Tengger Shalat Idul Adha

Ratusan Mualaf Suku Tengger Shalat Idul Adha

Baca Juga

Berita Lainnya