Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Nasional

Rektor Universitas Imam Berharap, LIPIA Jadi Teladan di Indonesia

Rifa'i fadhly/hidayatullah.com
Rektor Universitas Imam Muhammad bin Sa’ud Al-Islamiyah, Prof Sulaiman Abul Khail, pada peresmian gedung LIPIA di Kampung Rambutan, Jakarta, Ahad (09/04/2017) malam.
Bagikan:

Hidayatullah.com– Rektor Universitas Imam Muhammad bin Sa’ud Al-Islamiyah, Prof Sulaiman Abul Khail berharapan agar Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) menjadi kampus teladan di Indonesia.

Hal itu ia sampaikan dalam sambutannya pada acara peresmian pembangunan gedung serbaguna LIPIA di Kampung Rambutan, Jakarta Timur, semalam, Ahad (09/04/2017).

Prof Sulaiman yang juga pernah menjabat sebagai Menteri Agama Arab Saudi ini juga menyebut bahwa Raja Salman bin Abdul Aziz memberikan perhatian yang sangat besar kepada Indonesia.

Baca: Rektor Universitas Imam Arab Saudi Resmikan Pembangunan Kampus LIPIA

“Sesuai dengan prinsip Arab Saudi dalam membangun hubungan strategis bersama negara-negara sahabat. Karena itu, kunjungan beliau baru-baru ini ke Indonesia, mempunyai banyak tujuan dan makna,” jelasnya.

Bahwa, lanjutnya, seluruh lembaga pendidikan Arab Saudi menentang terorisme, radikalisme, dan ekstremisme, dan segala hal yang dapat mengganggu keamanan bangsa dan negara manapun.

“Karena itulah, Universitas Imam yang merupakan induk LIPIA, memberikan contoh lembaga pendidikan yang dapat menjadi teladan di Indonesia, yaitu LIPIA,” terangnya.

Baca: Kunjungi LIPIA, Syeikh Sudais Ajak Hindari Sikap Ektrim Atau Terlalu Memudahkan

Prof Sulaiman menyatakan bahwa hubungan persaudaraan antara Arab Saudi dan Indonesia berakar dari hubungan sejarah yang sangat kuat.

“Dibangun di atas prinsip dan pondasi yang kuat dan kokoh, serta diikat oleh cinta, persatuan, dan kerja demi kemajuan Islam,” katanya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah tokoh, antara lain: Wakil Ketua MPR RI Dr Hidayat Nur Wahid, Duta Besar Arab Saudi Usamah bin Muhammad Al-Syu’aiby, dan staf khusus Menrisetdikti Abdul Wahid Maktub.* Ali Muhtadin

Rep: Admin Hidcom
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

TKI di Iraq dan Hongkong Alami Kekerasan

TKI di Iraq dan Hongkong Alami Kekerasan

“Aksi Bela Al-Aqsha”, Umat Islam Bandung Ajak Dunia Bebaskan Palestina

“Aksi Bela Al-Aqsha”, Umat Islam Bandung Ajak Dunia Bebaskan Palestina

PDI-P Paling Banyak Melanggar Kampanye

PDI-P Paling Banyak Melanggar Kampanye

Diperkirakan Penetapan Awal Puasa di Antara Ormas Berbeda

Diperkirakan Penetapan Awal Puasa di Antara Ormas Berbeda

Presiden Ingin Zakat Ditingkatkan

Presiden Ingin Zakat Ditingkatkan

Baca Juga

Berita Lainnya