Kamis, 25 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Nasional

FSLDK Gelar Aksi Peduli Suriah di 22 Daerah se-Indonesia

fsldk
Aksi FSLDK Peduli Suriah, April 2017.
Bagikan:

Hidayatullah.com– Terkait kondisi Suriah yang terus berduka, Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Indonesia menilai, penegakan perdamaian dunia omong kosong. Mengingat, kembali tewasnya rakyat sipil oleh serangan gas kimia di wilayah Idlib baru-baru ini.

Karenanya, Ketua Pusat Komunikasi Nasional (Puskomnas) FSLDK Indonesia, Hanafi Ridwan menjelaskan, pihaknya terus melakukan aksi kemanusiaan bertajuk “Suara untuk Suriah”.

Baca: Aliansi Merah Putih Peduli Suriah Kutuk Serangan Gas Beracun di Idlib

Hal ini katanya sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas masyarakat Indonesia atas tragedi penyerangan terhadap masyarakat sipil yang terjadi di Suriah.

“Hari ini kita berdiri menjawab panggilan sebagai bentuk pengabdian pada Allah. Tak peduli sengatan matahari dan guyuran hujan, kita tegaskan bahwa anak kandung Indonesia berdiri bersama mujahidin Suriah menentang penjajahan asing dan rezim Bashar al-Assad,” ujar Hanafi dalam orasinya, sebagaimana keterangan yang diterima hidayatullah.com, Kamis (06/04/2017).

Baca: Rusia Serang Rumah Sakit dan Masjid, Idlib ‘Bermandikan Darah’

Aksi kemanusiaan ini, terangnya, dilaksanakan serentak di 22 daerah di Indonesia. Antara lain Lampung, Kalimantan Barat, Kepulauan Riau, Solo, Banten, Jambi, Aceh, Depok, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Bandung, Nusa Tenggara, Sumatera Selatan, Ternate, dan Malang.

Juga digelar di Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Priyangan Timur, Kalimantan Barat, Surabaya, Bali, Sumatera Barat dan Bangka Belitung, serta masih akan disusul di beberapa daerah lainnya dalam beberapa hari ke depan.

Aksi yang melibatkan hingga 500 massa ini diisi dengan berbagai orasi, Freeze Mob, pembacaan puisi kemanusiaan “Untukmu Suriah”, penggalangan dana, dan ditutup dengan doa bersama.

Baca: Idlib Dibanjiri Pengungsi dari Aleppo

Sebagaimana diketahui, masyarakat sipil kembali menjadi korban serangan brutal pesawat yang diduga milik tentara suriah melalui serangan udara menggunakan senjata kimia gas beracun di kota Idlib, Suriah. Akibat serangan itu setidaknya 100 anak tewas.*

Rep: Yahya G Nasrullah
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Targetkan Raup 15 Persen Suara di Pemilu 2024, PKS: Allah Akan Bantu

MKD: RUU Ciptaker Persoalan Sensitif Seharusnya Tak Dibahas di Tengah Pandemi

Muhammadiyah Gencarkan Program Ramadhan di Rumah

Muhammadiyah Gencarkan Program Ramadhan di Rumah

Padang Siap Jadi Tuan Rumah Pertemuan Ulama se-Asia Tenggara Ketiga

Padang Siap Jadi Tuan Rumah Pertemuan Ulama se-Asia Tenggara Ketiga

Kornas ADK Serukan Seluruh Aktivis Dakwah Kampus Ikut Aksi Besok

Kornas ADK Serukan Seluruh Aktivis Dakwah Kampus Ikut Aksi Besok

Ini Tanggung Jawab NU yang Disampaikan KH Ma’ruf Amin

Ini Tanggung Jawab NU yang Disampaikan KH Ma’ruf Amin

Baca Juga

Berita Lainnya