Dompet Dakwah Media

Tuntut Polisi Bebaskan Aktivis, Pimpinan MPR: Aksi 313 Enggak Berbau Makar

Seandainya aksi ini ditujukan untuk makar, imbuhnya, massa yang marah karena pimpinannya ditangkap polisi, pasti sudah melakukan tindakan anarkistis. Tapi nyatanya tidak begitu.

Tuntut Polisi Bebaskan Aktivis, Pimpinan MPR: Aksi 313 Enggak Berbau Makar
Bilal Tadzkir/hidayatullah.com
Hidayat Nur Wahid pada Aksi Bela Islam III di Monas Jakarta, Jumat (02/12/2016).

Terkait

Hidayatullah.com– Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid, sangat menyesalkan tindakan kepolisian menahan sejumlah aktivis Muslim termasuk Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al-Khaththath.

Menurut Hidayat, apa yang direncanakan Khaththath pada Aksi 313, Jumat (31/03/2017) lalu, bukanlah makar.  Khaththath, kata dia, hanya ingin kepala daerah yang berstatus terdakwa dengan tuntutan 5 tahun penjara, diberhentikan sementara berdasarkan hukum yang berlaku.

Baca: Ormas Islam dan Tim Advokasi GNPF Desak Kepolisian Bebaskan Sekjen FUI

“Yang dilakukan Pak Khaththath itu menuntut penegakan hukum,” tegasnya kepada hidayatullah.com Jakarta, Ahad (02/04/2017).

Nyatanya, menurut Hidayat, Aksi 313 berlangsung tertib dan damai. Seandainya aksi ini ditujukan untuk makar, imbuhnya, massa yang marah karena pimpinannya ditangkap polisi, pasti sudah melakukan tindakan anarkistis. Tapi nyatanya tidak begitu.

Baca: Din Syamsuddin Prihatin Tuduhan Makar Aktivis Muslim

Pimpinan MPR ini mengatakan, polisi seharusnya berterima kasih kepada massa Aksi 313 yang taat pada aturan demo. Polisi minta demo tidak di depan Istana Negara, mereka tidak ke Istana; polisi minta delegasi, mereka kirimkan delegasi; polisi minta aksi selesai pukul 18.00 WIB, mereka selesai pukul 18.00 WIB, tutur Hidayat.

“Enggak ada bau-bau makarnya di sini,” ungkapnya.

Terakhir, Hidayat menuntut kepolisian untuk segera membebaskan Khaththath dari tahanan.* Andi

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !