Pengacara Penggerak Aksi 313: Tidak Ada Indikasi Kuat Makar

Apa yang dilakukan Khaththath, ungkap Michdan, merupakan aspirasi masyarakat yang ingin gubernur berstatus terdakwa dicopot berdasarkan undang-undang yang ada

Pengacara Penggerak Aksi 313: Tidak Ada Indikasi Kuat Makar
Panjimas
Achman Michdan TPM

Terkait

Hidayatullah.com–Achmad Michdan selaku Koordinator Tim Pengacara Muslim (TPM), yang mendampingi penggerak aksi 313, Muhammad Al Khaththath, menjelaskan tak ada indikasi kua kliennya melakukan makar.

“Terlalu berlebihan,” kata Michdan kepada hidayatullah.com, Sabtu (04/01/2017), menanggapi penangkapan Khaththath ini.

Tuduhan polisi bahwa kliennya  melakukan mufakat jahat untuk menggulingkan pemerintah yang sah,  hanya berdasarkan keterangan saksi dan barang bukti yang didapat dari dalam mobil Khaththath, berupa poster, pamflet-pamflet, dan ikat kepala aksi 313.

Baca: Sekjen FUI Ditangkap, ‘Massa 313’: Terdakwa Penistaan Agama Kok Berkeliaran

Namun dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP), Michdan melihat tidak ada indikasi kuat pemufakatan jahat kliennya untuk menggulingkan pemerintah yang sah.

Apa yang dilakukan Khaththath, ungkap Michdan, merupakan aspirasi masyarakat yang ingin gubernur berstatus terdakwa dicopot berdasarkan undang-undang yang ada.

Baca: Sekjen FUI Khaththath Dikabarkan Ditangkap, Pengacara Muslim Merapat ke Mako Brimob

Achmad Michdan juga sempat mengatakan kepadanya media, kliennya  Muhammad Al Khaththath telah ditetapkan sebagai tersangka kasus makar pada Aksi 313. Namun, Al Khaththath sampai sekarang enggan menandatangai surat penangkapan dirinya.

“Beliau menyatakan tidak mau menandatangani surat penangkapan. Sebab, tidak pernah merasa akan melakukan makar,” kata Michdan kepada salah satu media.

Untuk itu Michdan akan ajukan pra peradilan kasus ini.*/ Andi

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !