Dituntut KOKAM Usut Dugaan Gratifikasi Densus 88, Ini Pengakuan KPK

Sementara itu, Wakil Ketua KPK, Bashariyah Pandjaitan menyatakan tengah menangani kasus dugaan gratifikasi terkait kematian Siyono tersebut.

Dituntut KOKAM Usut Dugaan Gratifikasi Densus 88, Ini Pengakuan KPK
Ali Muhtadin/hidayatullah.com
Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Simanjuntak, di sela-sela aksi KOKAM mendemo gedung KPK di Jakarta, Jumat (24/03/2017).

Terkait

Hidayatullah.com– Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) menagih ‘hutang’ Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menuntaskan kasus dugaan gratifikasi yang melibatkan Densus 88 terkait kematian Siyono.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah, Dahnil A Simanjuntak usai diterima KPK di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (24/03/2017)

“Ini (pertemuan dengan KPK) terkait kasus Siyono uang Rp 100 juta yang diberikan kepada Suratmi yang waktu itu suaminya meninggal,” ungkap kepada hidayatullah.com dan wartawan lain.

Baca: Ini Tuntutan KOKAM Saat Mendemo Gedung KPK

Dahnil menyatakan, uang tersebut telah diserahkan oleh pihaknya kepada KPK beberapa bulan lalu. Karenanya ia menegaskan untuk menagih kasus tersebut dituntaskan.

Sementara itu, menurut Wakil Ketua KPK, Bashariyah Pandjaitan, pihaknya tengah menangani kasus dugaan gratifikasi terkait kematian Siyono tersebut. Saat ini KPK menurutnya tengah menunggu jawaban dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

“Kasus Siyono sudah kita lakukan langkah-langkah, sudah dibuatkan surat secara formal kepada PPATK tapi sampai sekarang belum ada jawaban,” ujarnya.

Baca: Pemuda Muhammadiyah Tagih KPK Usut Uang Pemberian Densus 88 pada Istri Siyono

Diketahui, pihak Densus 88 memberikan uang tunai Rp 100 juta kepada Suratmi setelah suaminya, Siyono, tewas di tangan aparat Densus 88 usai ditangkap atas tuduhan terkait terorisme, tahun lalu.* Ali Muhtadin

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !