Selasa, 7 Desember 2021 / 2 Jumadil Awwal 1443 H

Nasional

Program Hafizh 1000 Hadits, Askar Kauny Ajak Umat Islam Amalkan Sunnah Rasul

[Ilustrasi]
Bagikan:

Hidayatullah.com– Askar Kauny, sebuah yayasan yang berkhidmat dalam mencetak generasi Qurani, kembali mengajak kaum Muslimin di seluruh dunia untuk sama-sama menghafal hadits.

Sejak tahun 2014 Askar Kauny telah meluncurkan program menghafal 1 hari 1 ayat al-Qur’an. Kali ini insya Allah Askar Kauny akan melengkapi layanannya dengan program Hafizh 1000 Hadits, mengafal 1 hari 1 hadits beserta maknanya.

Dalam paparannya, Direktur Program Hilal Achmad mengungkapkan, melalui layanan ini Askar Kauny ingin mengajak masyarakat untuk lebih mengenal sunnah maupun hukum yang berasal dari hadits Rasulullah.

Mengajarkan Hadits Hingga Ajal Menjemput

“Kami berharap dengan adanya layanan ini masyarakat dapat lebih meneladani Rasululllah dan mengamalkan sunnah Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari, sehingga dapat menjadi tren atau budaya baru, tidak hanya menghafal al-Qur’an namun juga menghafal hadits,” ujarnya di Jakarta baru-baru ini dalam rilis diterima hidayatullah.com kemarin.

Layanan Hafizh 1000 Hadits ini insya Allah akan dipandu oleh Habiburrahim Lc, Master Trainer Menghafal Alquran Semudah Tersenyum.

Di kantor Yayasan Askar Kauny, Habiburrahim mengungkapkan, hadits yang akan dihafal adalah hadits yang pendek dan familiar agar peserta program ini dapat dengan mudah menghafalnya.

Juga dipilih dari Kitab Shahih Bukhari dan Muslim, agar tak ada keraguan atas keshahihannya.

10 Hafidz Hadits yang juga Sufi

Program menghafal 1 hari 1 hadits ini dapat menjadi rujukan bagi sekolah, pesantren, majelis taklim, atau institusi pendidikan dan keagamaan lainnya. Dapat diikuti pula oleh semua usia dan kalangan.

Peserta yang ingin mengikuti program ini dapat mendaftarkan nomor WhatsApp-nya untuk mendapatkan 1 video hadits beserta maknanya setiap harinya. Para ustadz pilihan dari Askar Kauny akan memeriksa dan mengoreksi hafalan peserta, baik hadits dan artinya.

“Mudah-mudahan dengan adanya program ini, kaum Muslimin di seluruh dunia dapat lebih mencintai sunnah, menjalankan dan menerapkan hadits dalam kehidupan sehari-hari, sehingga hidup lebih baik dan lebih sesuai dengan tuntunan Allah dan Rasul-Nya,” ujarnya.

Pelajar Indonesia di Madinah Harumkan Bangsa dalam Lomba Hafalan Matan Kitab

Program Hafizh 1000 Hadits dimulai pada 13 Maret 2017. Cara pendaftaran dengan menulis pesan singkat (SMS) dengan format: 1000Hadits#Nama#JenisKelamin# no.WA#domisili, lalu kirim ke 0857 1102 3444.*

Rep: SKR
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Mualaf Centre Gelar Muktamar Pertama di Bandung

Mualaf Centre Gelar Muktamar Pertama di Bandung

hnw penyerangan tokoh agama

Teror Penyerangan ke Tokoh Agama Terus Terulang, HNW: Usut Tuntas dan Dorong DPR bentuk Pansus

Nashirul Haq Ingatkan Para Dai Terus Jaga Ukhuwah

Nashirul Haq Ingatkan Para Dai Terus Jaga Ukhuwah

Dinilai Janggal Hakim Tunggal PN Jayapura Putuskan TNI AD Langgar HAM

Dinilai Janggal Hakim Tunggal PN Jayapura Putuskan TNI AD Langgar HAM

GKI Diminta Tempuh Jalur Hukum, Jangan Menebar Fitnah

GKI Diminta Tempuh Jalur Hukum, Jangan Menebar Fitnah

Baca Juga

Berita Lainnya