Di Masjid Agung At-Tiin, Jakarta Didoakan Dipimpin Gubernur Beriman

Ketua Dewan Pembina GNPF MUI, Habib Rizieq Shihab, dalam tausiyahnya pada acara itu menyampaikan harapannya agar Republik Indonesia ke depan diisi oleh para pejabat yang bertaqwa kepada Allah Subhanahu Wata'ala.

Di Masjid Agung At-Tiin, Jakarta Didoakan Dipimpin Gubernur Beriman
IST.
Foto Tommy Soeharto (kanan) bersama sejumlah tokoh agama dan tokoh publik pada acara Dzikir dan Shalawat untuk Negeri di Masjid Agung At-Tiin, Jakarta, Sabtu (11/03/2017) beredar di medsos.

Terkait

Hidayatullah.com– Sabtu (11/03/2017) malam Ahad, doa-doa untuk kebaikan DKI Jakarta dimunajatkan pada acara Dzikir dan Shalawat untuk Negeri dalam rangka Haul Presiden RI kedua, Soeharto.

Pimpinan Majelis Az-Zikra, KH Arifin Ilham, saat memimpin dzikir mengajak kepada jamaah untuk turut mendoakan Jakarta.

Jakarta didoakan agar kelak dipimpin oleh pemimpin yang beriman kepada Allah Subhanahu Wata’ala dan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam. Diketahui, warga DKI Jakarta saat ini tengah menjalani rangkaian proses pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur (Pilgub/Pilkada) yang putaran kedua digelar 19 April mendatang.

“Semoga Jakarta diberkahi pemimpin yang mengajak masyarakatnya untuk bertaqwa. Menjalankan Sunnah Nabi Muhammad,” ujar Arifin pada acara yang juga dihadiri calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu.

Doakan Jakarta, Syaikh Ikrimah: Pilihlah Pemimpin Muslim!

Arifin juga bermunajat, agar Jakarta dipimpin oleh pemimpin yang shaleh.

Senada, Ketua Dewan Pembina GNPF MUI, Habib Rizieq Shihab, dalam tausiyahnya pada acara itu menyampaikan harapan agar Republik Indonesia ke depan diisi oleh para pejabat yang bertaqwa kepada Allah.

Habib Rizieq pun kembali mengajak umat Islam untuk mematuhi arahan para ulama, kiai, habaib, dan tokoh-tokoh agama Islam lainnya.

Jamaah Membludak, Acara Dzikir di Masjid At-Tiin Sekilas Mirip Aksi Bela Islam

“Siap bersatu?! Siap berjuang?! Siap taat kepada ulama?! Siap taat kepada habaib?!” serunya berapi-api yang suaranya menggema hingga keluar gedung Masjid Agung At-Tiin lewat pengeras suara.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid, KH Abdullah Gymnastiar, dalam tausiyahnya pada acara itu mengatakan, rakyat akan sejahtera jika para pemimpin mempunyai akhlaq yang mulia.

Aa Gym, sapaan akrabanya, menyebutkan bahwa Indonesia sedang dilanda krisis akhlaq. “Bukan krisis politik, bukan juga krisis ekonomi, tapi krisis akhlaq,” tegasnya.

Aa Gym di Masjid At-Tiin: Rakyat Sejahtera jika Pemimpinnya Berakhlaq Mulia

Berdasarkan pengamatan awak hidayatullah.com di lokasi acara, kegiatan dzikir sekaligus tabligh akbar tersebut mirip dengan suasana Aksi Bela Islam selama ini. Acara di Masjid Agung At-Tiin ini diperkirakan diikuti ratusan ribu jamaah dari berbagai kalangan.

Sementara, untuk diketahui, menurut laporan dari lokasi, di kawasan sekitar Masjid Agung At-Tiin, Sabtu malam, mengalami gangguan sinyal jaringan seluler. Selain yang dikeluhkan awak media ini di lokasi, sebagian peserta acara tersebut juga mengungkapkan hal serupa.* Yahya G Nasrullah, Ali Muhtadin, Ahmad

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !