Respon Tuduhan Ernest, Wapres JK Bela Zakir Naik

Wapres JK mengatakan, jika memang Zakir naik terbukti membantu pembiayaan kelompok ISIS, maka pihak berwenang sudah menangkapnya.

Respon Tuduhan Ernest, Wapres JK Bela Zakir Naik
muhammad abdus syakur/hidayatullah.com
Wapres RI Jusuf Kalla di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Terkait

Hidayatullah.com– Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) merespon sindiran pelawak tunggal Ernest Prakasa atas JK dan tuduhan Ernest atas tokoh dunia Dr Zakir Naik.

Wapres JK menyatakan pembelaannya terhadap Zakir Naik yang dituduh Ernest membiayai ISIS.

Wapres JK mengatakan, jika memang Zakir naik terbukti membantu pembiayaan kelompok ISIS, maka pihak berwenang sudah menangkapnya.

“Jika dia membantu ISIS, sudah ditangkap dimana-mana, dia kan pergi ke mana-mana. Tidak ada urusannya,” ujar JK di sela Konferensi Tingkat Tinggi Asoasiasi Negara Lingkar Samudera Hindia (IORA), Jakarta, Selasa (07/03/2017) dikutip Antara.

Baca: Tuduh Zakir Naik, Ernest Diingatkan Dahnil soal Toleransi Otentik

Di sisi lain, JK mengaku tidak akan melaporkan cuitan Ernest di media sosial Twitter, Ahad (05/03/2017) lalu, terkait kunjungan Zakir Naik ke kediaman JK.

“Tidak ada laporan. Ulama-ulama yang datang dan minta ketemu saya, ya saya terima,” jelas JK.

Diberitakan hidayatullah.com sebelumnya, pelawak Ernest Prakasa melontarkan tuduhan terhadap tokoh Islam dunia Zakir Naik dan terkait Wapres JK.

Baca: Tuduh Zakir Naik, Ernest Prakasa Dikecam, Lalu Minta Maaf

Tuduhan itu dilontarkan lewat akun media sosialnya di Twitter, @ernestprakasa, Ahad lalu. Bintang iklan salah satu merek jamu terkenal itu menuduh Zakir Naik terang-terangan mendanai gerakan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Dalam cuitannya pukul 14.00 WIB tersebut, Ernest menulis “JK dengan hangat menjamu Zakir Naik, orang yang terang-terangan mendanai ISIS. Sulit dipahami.”

Baca: Panitia akan Undang Ernest Prakasa di Acara Zakir Naik

Namun, beberapa saat kemudian Ernest berdalih terlalu percaya pada artikel yang dibacanya pada laman dailymail.co.uk dengan judul “Islamic Preacher Zakir Naik Gave Rs 80,000 to ISIS recruit”. Cuitan itu sudah dihapus di lini masa Twitternya.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !