Pertama Kali Setelah 47 Tahun, DPR Merasa Istimewa Dikunjungi Raja Arab Saudi

Fadli menyebut kunjungan Raja Salman merupakan satu momentum diplomasi. "Ada diplomasi politik, ada diplomasi ekonomi, ada diplomasi budaya, diplomasi mungkin di dunia islam sendiri."

Pertama Kali Setelah 47 Tahun, DPR Merasa Istimewa Dikunjungi Raja Arab Saudi
Ali Muhtadin/hidayatullah.com
Suasana depan Gedung Nusantara III DPR RI, Jakarta, sekitar pukul 11.20 WIB, jelang kunjungan Raja Salman, Kamis (02/03/2017).

Terkait

Hidayatullah.com– Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menyatakan, kunjungan yang dilakukan oleh Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al-Saud merupakan kunjungan bersejarah.

“Tentu bagi DPR sendiri ini istemewa karena baru kali pertama dikunjungi lagi setelah 47 tahun oleh Raja Saudi, dimana kedua negara mempunyai hubungan yang sangat dekat,” ungkapnya di depan wartawan termasuk hidayatullah.com di Gedung Nusantara III DPR-RI, Senayan, Jakarta, Kamis (02/03/2017).

DPR Berharap Kunjungan Raja Arab Saudi Tingkatkan Perekonomian Indonesia

Fadli yang  juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra menyebut, setiap hari Indonesia berhubungan dengan Arab Saudi, dengan urusan umrah, haji, dan hubungan-hubungan yang lain.

Fadli juga berharap agar kehadiran Raja Arab Saudi tersebut bisa meningkatkan hubungan kedua negara menjadi lebih produktif.

“Terutama di bidang ekonomi yang kita harapkan,” harapnya.

Fadli menyebut kunjungan tersebut merupakan satu momentum diplomasi.

Indonesia-Arab Saudi Sepakat, Kemerdekaan Palestina Harus Terus Diperjuangkan

“Ada diplomasi politik, ada diplomasi ekonomi, ada diplomasi budaya, diplomasi mungkin di dunia islam sendiri,” tandas Fadli.

Diketahui, Raja Salman dijadwalkan mengunjungi Gedung Parlemen pada Kamis siang ini sekitar pukul 13.00 WIB. Dalam kesempatan itu, Raja Salman dijadwalkan menyampaikan pidatonya.* Ali Muhtadin

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !