Rombongan Raja Salman Tiba di Jakarta, Disambut Antusias Masyarakat

Sementara, suara takbir dan shalawat dilafalkan para warga yang turut menyambut kedatangan Raja Salman saat tiba di Bandara Halim Perdanakusuma.

Rombongan Raja Salman Tiba di Jakarta, Disambut Antusias Masyarakat
Raja Salman dan Presiden RI Joko Widodo.

Terkait

Hidayatullah.com– Rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al-Saud tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (01/03/2017) siang, untuk melakukan kunjungan kenegaraan di Indonesia selama 1-9 Maret 2017.

Rabu siang, pesawat Kerajaan Arab Saudi yang ditumpangi oleh Raja Salman mendarat di Halim pada sekitar pukul 12.45 WIB, menurut pantauan Antara di bandara tersebut.

Pentingnya Kunjungan Raja Salman bagi RI dan Arab Saudi

Raja Salman turun dari pesawat menggunakan eskalator, disambut oleh Presiden Joko Widodo dan sejumlah pejabat. Antara lain Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Setelah bersalaman dan bercakap-cakap sebentar, Raja Salman masuk ke mobil yang sudah disiapkan. Menteri Agama mendampingi Raja Salman di dalam mobil. Rombongan kemudian langsung menuju ke Istana Bogor.

Usai bersalaman menyambut Raja Salman, Presiden Jokowi memasuki mobil untuk menuju Istana Bogor, Jawa Barat.

Raja Salman dan Presiden Jokowi menumpang kendaraan kenegaraan yang berbeda. Raja Salman masuk ke mobil yang sudah disiapkan. Menteri Agama mendampingi Raja Salman di dalam mobil.

Presiden Jokowi berangkat lebih dulu ke Istana Bogor, diikuti rangkaian delegasi, dan rangkaian ketiga yakni Raja Salman. Di Istana Bogor, Presiden Joko Widodo akan mengajak Raja Salman untuk berkeliling Istana Bogor.

Di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, beberapa pesawat sudah mendarat sebelum kedatangan pesawat yang ditumpangi Raja Salman.

Agenda Kunjungan Raja Salman: Dari Istana Bogor, Gedung DPR, Masjid Istiqlal, sampai Bali

Masyarakat Antusias Menyambut

Sementara, suara takbir dan shalawat dilafalkan para warga yang turut menyambut kedatangan Raja Salman saat tiba di Bandara Halim Perdanakusuma.

Antusiasme masyarakat yang menyambut kedatangan Raja Salman terlihat mulai di depan halaman VIP. Mereka melambaikan tangan ke arah Raja Salman dan rombongan. Sementara itu, sejumlah masyarakat juga menyaksikan iring-iringan kendaraan di depan pintu gerbang Bandara Halim PK.

Keterangan Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden dikutip kantor berita itu menyebutkan, pada Selasa (28/02/2017) dua pesawat tiba pukul 09.00 WIB dan 18.07 WIB, mengangkut 28 orang.

Pada Rabu pagi dinihari pukul 00.30 WIB, tiba satu pesawat yang mengangkut 41 orang, pukul 02.20 WIB satu pesawat yang mengangkut 30 orang, pukul 04.30 WIB satu pesawat pengangkut 20 orang, dan pukul 11.20 WIB satu pesawat pengangkut 18 orang.

Kunjungan Raja Salman, Indonesia-Arab Saudi akan Tandatangani 10 MoU

Delegasi Resmi 112 Orang

Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri RI menyampaikan bahwa delegasi resmi Arab Saudi yang turut dalam kunjungan kenegaraan Raja Salman bin Abdul Aziz Al-Saud ke Indonesia meliputi 112 orang.

“Daftar delegasi resmi mereka itu sekitar 112 orang, yang di antaranya terdiri atas 19 pangeran dan tujuh menteri,” ujar Juru Bicara Kemlu RI Arrmanatha Nasir.

Dia mengatakan, menteri-menteri Kerajaan Arab Saudi yang dibawa dalam kunjungan kenegaraan Raja Salman itu adalah menteri yang akan menandatangani 10 nota kesepahaman kerja sama antara pemerintah Indonesia dan Arab Saudi.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !