Dinilai Berpotensi Melarikan Diri, Habib Rizieq Minta Hakim Segera Tahan Ahok

Karena sepanjang sejarah penegakan hukum di Indonesia siapapun yang menjadi terdakwa terkait pasal 156a tidak ada yang tidak ditahan," pungkas Habib Rizieq

Dinilai Berpotensi Melarikan Diri, Habib Rizieq Minta Hakim Segera Tahan Ahok

Terkait

Hidayatullah.com–Saksi Ahli Agama, Habib Rizieq Shihab (HRS), menyatakan telah menunjukkan bukti tambahan kepada hakim terkait rekaman terdakwa kasus Penodaan Agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Yaitu, rekaman wawancara terdakwa dengan TV aljazeera yang menyatakan yang bersangkutan tidak jera untuk mengatakan kalimat yang diucapkannya di Kepulauan Seribu,” ungkapnya kepada Islamic News Agency (INA) usai menjadi saksi di Gedung Auditorium, Kementrian Pertanian, Jakarta Selatan,  Selasa (28/02/17).

Kemudian, lanjutnya, ada lagi tambahan yaitu rekaman rapat terdakwa di rapat Pemerintahan Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang mengolok-olok al-Ma’idah.

Baca: Dalam Persidangan, Habib Rizieq Sebut 6 Ungkapan Salah Dilontarkan Ahok di Kepulauan Seribu

Oleh sebab itu,  Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) ini menegaskan kepada Majelis Hakim untuk segera melakukan penahanan terhadap terdakwa.

Karena sepanjang sejarah penegakan hukum di Indonesia siapapun yang menjadi terdakwa terkait pasal 156a tidak ada yang tidak ditahan,” pungkasnya.

Baca: Habib Rizieq: Saya Tak Bawa Dendam Pribadi pada Siapapun

Selain itu,  HRS juga menyatakan bahwa terdakwa berpotensi melarikan diri sebelum diputuskan dakwaan.

“Karena itu jangan sampai ada penyesalan dikemudian hari kita minta kepada majelis hakim untuk menahan terdakwanya,” tandasnya.*/Ali Muhtadin (INA)

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !