Dompet Dakwah Media

MUI: Negara Ini Seperti Diobok-obok Satu Orang

MUI, terang Abbas, menyesalkan sekali atas apa yang dilakukan Ahok terhadap Ketua Umum MUI KH. Ma'ruf Amin dalam persidangan beberapa lalu yang dinilai tidak patut

MUI: Negara Ini Seperti Diobok-obok Satu Orang
Yahya/hidayatullah.com
MUI dan perwakilan dari GNPF MUI di Kantor MUI, Jakarta, Jum'at (03/03/2017)

Terkait

Hidayatullah.com – Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat,  Dr Anwar Abbas menyatakan, prihatin dengan kondisi bangsa yang terus dalam suasana kegaduhan yang disebabkan oleh satu orang bernama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Negara ini seperti diobok-obok oleh satu orang saja. Padahal permasalahan negeri ini banyak,” ujarnya kepada wartawan usai menerima massa dari GNPF MUI di Kantor MUI, Jakarta, Jum’at (03/03/2017).

Ketum PP Muhammadiyah Temui KH Ma’ruf Amin, Beri Dukungan ke MUI

MUI, terang Abbas, menyesalkan sekali atas apa yang dilakukan Ahok terhadap Ketua Umum MUI KH. Ma’ruf Amin dalam persidangan beberapa lalu yang dinilai tidak patut.

Ia berpesan, jika situasi ini hendak diakhiri dan negara ingin tenang serta damai, maka keadilan harus ditegakkan.

“Pemerintah harus bekerja keras mewujudkan keadilan, selama masyarakat merasa itu belum terpenuhi maka ketentraman tidak akan bisa terwujud,” jelasnya.

Terkait pertemuan dengan GNPF MUI sendiri, Abbas menuturkan akan membawa dukungan dan pernyataan tersebut ke rapat dewan pimpinan.

Ahli Hukum MUI: Permintaan Maaf Ahok Menguatkan Penghinaan

“Hari ini saya hanya mendengar saja, dan tidak saja dari GNPF tapi juga dari Ikatan Alumni UI,” pungkasnya.

Sebelumnya, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI mendatangi kantor MUI Pusat guna memberikan dukungan moril terhadap Ketua Umum MUI yang juga Rais Aam PBNU atas apa yang menimpa beliau saat menjadi saksi dalam persidangan ke-8 perkara kasus penodaan agama.*

Rep: Yahya G Nasrullah

Editor: Cholis Akbar

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !