Risau Kondisi Bangsa, Alumni dan Mahasiswa UI Deklarasikan “Bangkit untuk Keadilan”

“Kami sebagai keluarga sekampus seperjuangan, akan berbuat dan melakukan berbagai upaya apapun untuk tegaknya keadilan.”

Risau Kondisi Bangsa, Alumni dan Mahasiswa UI Deklarasikan “Bangkit untuk Keadilan”
muhammad abdus syakur/hidayatullah.com
Deklarasi Alumni dan Mahasiswa UI Bangkit untuk Keadilan dihadiri Taufiq Ismail (kiri berpeci) di kampus UI Depok, Jumat (27/01/2017).

Terkait

Hidayatullah.com– Kegiatan Deklarasi Alumni dan Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Bangkit untuk Keadilan digelar di Taman Lingkar-Perpustakaan UI, kampus UI Depok, Jawa Barat, Jumat (27/01/2017) siang-sore.

Deklarasi ini untuk membangkitkan kesadaran masyarakat Indonesia, khususnya para alumni dan mahasiswa UI, atas kondisi bangsa yang belakangan ini dirasakan mengalami krisis keadilan.

ILUNI UI: Tidak Boleh Ada yang Kebal Hukum di Indonesia

“Dengan ini mendeklarasikan, Alumni UI dan Mahasiswa UI Bangkit untuk Keadilan sebagai wadah perjuangan untuk tegaknya keadilan di negeri tercinta ini,” koar puluhan alumni dan mahasiswa UI.

Para mahasiswa dan alumni UI itu pun menyatakan akan melakukan berbagai upaya demi tegaknya keadilan di Indonesia.

“Kami sebagai keluarga sekampus seperjuangan, akan berbuat dan melakukan berbagai upaya apapun untuk tegaknya keadilan, sebagai kebajikan utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” koar mereka dipimpin salah satu alumni UI.

NKRI dan Kebinekaan Terancam Jika Keadilan Tidak Ditegakkan

Pantauan hidayatullah.com, acara yang dihadiri sekitar seratus alumni dan mahasiswa UI itu diikuti sejumlah tokoh dan aktivis, antara lain budayawan Muslim, Taufiq Ismail.

Para peserta deklarasi tampak berpakaian seragam kaos kuning khas warna almamater UI, dengan tulisan “Alumni UI Bangkit untuk Keadilan”.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !