Dompet Dakwah Media

Ormas BBC Siap Bela Ulama dan Islam

Semua pihak khususnya pemerintah maupun masyarakat harus mengingat peran ulama dan umat Islam dalam merebut dan mempertahankan NKRI

Ormas BBC Siap Bela Ulama dan Islam
Abu Luthfi Satrio
Seribuan massa dari berbagai organisasi masyarakat (Ormas) Islam menggelar aksi bela ulama di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (26/1/2017)

Terkait

Hidayatullah.com–Seribuan massa dari berbagai organisasi masyarakat (Ormas) Islam menggelar aksi bela ulama di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (26/1/2017). Mereka mendesak Polda Jabar menghentikan proses hukum terhadap Habib Rizieq Shihab.

Selain ormas Islam yang tergabung dalam Aliansi Pergerakan Islam (API) ada juga organisasi sosial dan kepemudaan (Orsos OKP) seperti Buah Batu Corp (BBC) Investigator.

Dalam orasinya Tantan Winata selaku Ketua Ormas Buah Batu Corps (BBC) Investigator menyampaikan bahwa pihaknya menolak upaya kriminalisasi terhadap ulama yang dipaksakan. Menurutnya pemerintah harus menghargai peran ulama baik di masa perjuangan merebut kemerdekaan maupun saat ini dalam masa pembangunan.

Umat Islam Madura akan Gelar Aksi Bela Ulama

“BBC cinta Islam,cinta NKRI, cinta ulama dan cinta damai. Kami menolak segala upaya yang dapat merorong keutuhan NKRI dengan menuduh ummat Islam anti NKRI,”ujarnya.

Terkait dengan adanya insiden beberapa waktu lalu yang melibatkan oknum salah satu ormas atau LSM, Tantan berharap aparat kepolisian dapat bersikap netral. Ia meminta yang benar jangan jangan disalahkan dan yang salah dibenarkan.

“Hukum harus ditegakkan, segara tangkap dan adili oknum yang melakukan penyerangan dan perilaku premanisme. Kita siap kawal Jabar yang kondusif dan menolak ormas atau LSM yang anarkis,”tegasnya.

Terkait dugaan pelecehan Pancasila yang dituduhkan kepada Habib Rizieq, Tantan menilai bahwa Habib Rizieq  tidak bersalah. Menurut Tantan, Imam Besar FPI tersebut hanya korban diskriminasi politik yang sarat dengan kepentingan oknum yang tidak suka Ummat Islam bersatu.

HRS: Aksi Bela Islam Bukti Persatuan Umat dan Posisi Ulama Terhormat

“Bebaskan (Habib Rizieq) dari segala tuduhan yang tidak berdasar dan pihak kepolisian tidak perlu memaksakan kehendaknya jika tidak ada alas an untuk menahan apalagi sampai memenjarakannya. Aparat kepolisian harus bersikap netral dan jangan larut dalam irama kepentingan politik,”pintanya.

Pihaknya juga mengaku akan siap bersama Umat Islam dalam membela ulama. Meski ormasnya bukan ormas keagamaan namun Tantan dan anggotan selaku muslim terpanggil untuk membela ulama dan Islam.

“Kami mengakui,kami tidak ahli dalam agama, pengetahuan dan amalan kami tentang Islam tidak seluas dan sebesar saudara-saudara sekalian. Namun jika ada yang mengganggu ulama apalagi sampai menistakan Islam maka kami siap membela dengan harta bahkan nyawa,”ujar Tantan yang disambut pekik takbir peserta aksi.

Diakhir orasinya ia mengajak semua komponen bangsa untuk selalu menjaga keutuhan NKRI serta tidak memojokkan umat maupun ormas Islam. Semua pihak khususnya pemerintah maupun masyarakat harus mengingat peran ulama dan umat Islam dalam merebut dan mempertahankan NKRI.

“Siapa saja yang menistakan ulama dan ummat Islam sejatinya mereka telah mengkhianati bangsa dan Negara Indonesia,”pungkasnya.

Dalam aksi kali ini, massa membawa berbagai atribut yang berisi berbagai aspirasi. Di antaranya ‘Copot Kapolda Jabar dan Bubarkan GMBI’, ‘Kami Siap Ganyang PKI’, serta ‘Hidup Mulia atau Mati Syahid Demi Bela Islam dan NKRI’ serta “FPI Dibubarkan Kami Siap Perang,’ juga “GMBI Tidak Mewakili Masyarakat Sunda, Orang Sunda Cinta Ulama dan NKRI” dan sebagainya. Menjelang adzan Dhuhur massa membubarkan diri dengan tertib dan menuju Masjid Pusdai untuk menunaikan shalat.*/Abu Luthfi Satrio

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !