Sebut ‘Aksi Bela Ulama’ Ribuan Orang Rela Berpanas-Panasan di Depan Polda

Lautan massa berbaju putih mengecam respon polisi yang dianggap terlalu berlebihan terhadap Habib Rizieq Shihab

Sebut ‘Aksi Bela Ulama’ Ribuan Orang Rela Berpanas-Panasan  di Depan Polda
Fajar
Massa 'Aksi Bela Ulama' duduk setia mendengarkan orasi

Terkait

Hidayatullah.com—Di tengah teriknya matahari, ribuan umat Islam memenuhi sepanjang Jalan Sudirman. Mereka berdiri kokoh mendukung Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab yang sedang dipanggil Mapolda Metro Jaya, Senayan, Jakarta, Senin (23/1/2017) ini.

Lautan massa berbaju putih dan bersih khas umat Islam mengecam respon pemerintah yang dianggap terlalu berlebihan ini.

“Hari ini kita datang untuk menegak keadilan. Wahai bapak-bapak penguasa, itu mengapa yang membakar masjid belum ditangkap, kenapa yang salah di mata kita tidak diapa apakan? Kok tidak ditangkap? Apa karena kita umat Islam?,” ujar salah seorang orator perempuan disambut pekikan takbir para jamaah.

KH Arifin Ilham Doakan Habib Rizieq

Terik sang surya tidak membuat patah semangat massa yang mengantar Habib Rizieq Shihab menjalani pemeriksaan. Mass yang dayang dengan menyebut sebagai ‘Aksi Bela Ulama’ ini tetap setiap dan fokus kepada sang orator.

“Kami siap mengawal Habib Rizieq, Allahu Akhbar,” tutup seorang Ibu perwakilan GNPF MUI.

Dituduh Menista, Habib Rizieq: Tuduhan itu Salah Alamat

Sebagaimana diketahui polisi telah meningkatkan status penyelidikan ke penyidikan terkait dengan ceramah Habib Rizieq Syihab soal kritik palu-arit di uang kertas yang baru. Polisi mengenakan Pasal 28 ayat 2 UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dalam kasus tersebut.

Pemeriksaan terhadap Habib Rizieq berlangsung di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.*/M Fajar (INA)

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !