Anggota DPR Sebut Prioritas Penutupan Media Online Jika Anti Pancasila

Pemerintah perlu memprioritaskan lebih dulu untuk menutup situs-situs yang terus memprovokasi rakyat untuk menyatakan keluar dari NKRI.

Anggota DPR Sebut Prioritas Penutupan Media Online Jika Anti Pancasila
[Ilustrasi] Pemblokiran.

Terkait

Hidayatullah.com–Pemerintah harus menetapkan indikator prioritas untuk menilai suatu situs atau media online perlu ditutup. Demikian kata Anggota Komisi I DPR RI, Elnino M Husein Mohi menanggapi ramainya pemblokiran oleh Kementerian Informasi dan Komunikasi (Kominfo) terhadap beberapa media online.

“Mestinya yang menjadi dasar (penutupan) adalah Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI,” ujarnya kepada hidayatullah.com, Senin malam (02/01/2017).

Menurutnya, pemerintah perlu memprioritaskan lebih dulu untuk menutup situs-situs yang terus memprovokasi rakyat untuk menyatakan keluar dari NKRI.

“Prioritas kedua adalah situs-situs online yang anti Pancasila,” ungkapnya.

Atur Medsos Perlu, Tapi Bukan untuk Bungkam Kritik

Selanjutnya, sambung Elnino, terhadap situs-situs yang mengadu domba masyarakat, merusak tatanan Bhinneka Tunggal Ika, dan yang melanggar prinsip-prinsip dalam UUD1945.

“Kalau urutan prioritas itu dibolak-balik, maka akan sangat kentara bahwa kebijakan pemblokiran itu hanya dilatari oleh kepentingan penguasa yang ada sekarang belaka,” tandasnya.*

Rep: Yahya G Nasrullah

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !