Jum'at, 24 September 2021 / 16 Safar 1443 H

Nasional

2017, Syabab Hidayatullah akan Tingkatkan Kiprah dalam Membangun Bangsa

Ainuddin Chalik/hidayatullah.com
Ketua Umum Syabab Hidayatullah Suhardi Sukiman pada Munas VI di Batam 2016.
Bagikan:

Hidayatullah.com– Mengawali tahun 2017 ini, Syabab Hidayatullah berupaya untuk terus meningkatkan kiprahnya dalam membangun bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Demikian disampaikan Ketua Umum organisasi kepemudaan itu, Suhardi Sukiman. Ia terpilih sebagai Ketum periode 2016-2019 pada gelaran Musyawarah Nasional VI Syabab Hidayatullah di Kota Batam, Kepulauan Riau, akhir tahun 2016 lalu.

Suhardi dalam pidato sambutannya usai dilantik mengaku sangat berat menerima amanah kepemimpinan tersebut.

Namun, kata dia, dalam tradisi gerakan Hidayatullah, kader tidak boleh meminta amanah namun tidak boleh menolak jika mendapatkan amanah. Maka ia menerima mengemban amanah tersebut.

Syabab Hidayatullah Diminta Kelola Pemuda di Kampus, Masjid, dan Luar Negeri

“Amanah yang sangat berat mengingat pekerjaan-pekerjaan tidak ringan yang akan dipikul ke depan. Tanpa kolektifivitas gerak, mustahil kita bisa memacu langkah organiasi ini,” kata Suhardi usai dilantik dan dikukuhkan melalui surat keputusan dibacakan Ketua Bidang Organisasi DPP Hidayatullah.

“Karena itu kami berharap langkah kita ke depan semakin padu,” lanjutnya. Terpilih sebagai Sekretaris Jenderal adalah Imam Nawawi.

Agar Bermanfaat bagi Umat dan Bangsa

Suhardi menaruh harapan terjalinnya perpaduan dan kebersamaan dalam menjalankan roda organisasi, agar dapat semakin menguatkan kiprahnya.

“Mari kita bekerja dan terus opitmis memperbaiki organisasi agar lebih bermanfaat bagi umat serta bangsa tercinta ini,” kata Suhardi yang menggantikan Ketum sebelumnya, Naspi Arsyad.

Suhardi, kelahiran Tolitoli, Sulawesi Tengah, 37 tahun silam ini adalah jebolan Pondok Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak, Balikpapan, Kalimantan Timur. Ia menyelesaikan pendidikan sarjananya di Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur’an (PTIQ) Jakarta.

Selama kuliah, ia berkecimpung di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan terlibat dengan berbagai diskusi dan interaksi dengan gerakan lainnya.

Pemuda Muslim Diminta tidak Salah Memahami Pancasila

Munas VI itu digelar di Kampus Hidayatullah Batam, Jl Brigjen Katamso, Tanjung Uncang, Batam, selama 3 hari (26-28/12/2016). Dibuka oleh Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan turut digelar Sosialisasi Empat Pilar MRI RI oleh anggota MPR dari unsur DPD Muhammad Asri Anas.

Munas ini juga menghadirkan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak dalam sesi diskusidan dialog kepemudaan bertema “Pemuda Islam Indonesia Merawat NKRI”. Dipanel dengan pengusaha nasional Heppy Trenggono yang membahas tema “Kebangkitan Ekonomi Umat”.*

Rep: Ainuddin Chalik
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Membezuk Ustadz Abu dan Habib Rizieq

Membezuk Ustadz Abu dan Habib Rizieq

Penyerangan Umat Islam di Tolikara Dinilai Pidana Murni, Permintaan GIDI Tak Perlu Dipenuhi

Penyerangan Umat Islam di Tolikara Dinilai Pidana Murni, Permintaan GIDI Tak Perlu Dipenuhi

Wali Kota Balikpapan Tegaskan, Tak Ada Tempat untuk Pesta LGBT

Wali Kota Balikpapan Tegaskan, Tak Ada Tempat untuk Pesta LGBT

Klarifikasi FBR atas Penyerangan Jamaah Masjid Az-Zikra di Sentul

Klarifikasi FBR atas Penyerangan Jamaah Masjid Az-Zikra di Sentul

Suratmi Beri Keterangan di Polres Klaten Terkait Laporan Pidana Densus 88

Suratmi Beri Keterangan di Polres Klaten Terkait Laporan Pidana Densus 88

Baca Juga

Berita Lainnya