MUI: Kapolri Akhirnya Paham Jika Fatwa Haram Atribut Non-Muslim Hanya untuk Umat Islam

MUI sebelumnya dianggap mencampuri urusan agama lain, setelah dijelaskan, Kapolri paham bahwa fatwa itu hanya untuk umat Islam

MUI: Kapolri Akhirnya Paham Jika Fatwa Haram Atribut Non-Muslim Hanya untuk Umat Islam

Terkait

Hidayatullah.com- Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain mengatakan telah melakukan komunikasi dengan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Dalam komunikasi itu, kata Zulkarnain, Kapolri Tito mengaku sudah memahami soal fatwa MUI tentang haramnya penggunaan atribut non-Islam bagi karyawan Muslim. 

“Kita sudah komunikasi, Kapolri akan sosialisasi juga ke seluruh polres. Jadi sikapnya sudah berubah dari yang sebelumnya. Alhamdulillah (Kapolri) sudah memahami,” ungkapnya kepada hidayatullah.com.

MUI Ingin Fatwa Larangan Atribut Non Muslim bagi Kaum Muslim Dijadikan Peraturan Baku

Hal itu ia sampaikan seusai Rapat Pleno Dewan Pertimbangan MUI di Kantor MUI, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (22/12/2016) sore.

Sebelumnya, lanjut Zulkarnain, Kapolri belum memahami fatwa tersebut.

 Muhammadiyah: Fatwa MUI Sangat Tepat, Terukur dan Proporsional

MUI yang sebelumnya dianggap mencampuri urusan agama lain, setelah dilakukan sosialisasi lebih lanjut, kata Zulkarnain, akhirnya Kapolri paham bahwa fatwa itu hanya untuk umat Islam.

“Fatwa itu sesuai kok dengan UU Dasar, pasal 28 E,” jelas Zulkarnain.*/Ali Muhtadin

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !