Menag Akan Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Aceh

Menag akan menyerahkan bantuan untuk pembangunan rumah ibadah (masjid) senilai Rp. 850 juta

Menag Akan Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Aceh
GNPF MUI
Gempa sekuat 6,5 pada skala richter itu menghancurkan ratusan rumah, masjid

Terkait

Hidayatullah.com – Menteri Agama (Menag), Lukman Hakim Saifuddin dijadwalkan akan segera mengunjungi korban bencana gempa di Pidie Aceh. Menag rencananya akan bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta pada pagi hari ini.

Kepala Pusat Informasi dan Humas, Mastuki menjelaskan, bahwa Menag akan berkunjung ke lokasi bencana gempa bumi di Gampong Lhok Pueuk Kecamatan Pante Raja Pidie Jaya.

“Selain melihat kondisi langsung korban bencana di hunian sementara mereka, Menag juga akan menyerahkan sejumlah bantuan,” ujar Mastuki dalam siaran pers yamh diterima hidayatullah.com, Kamis (22/12/2016).

Menurutnya, sejumlah bantuan dari Kementerian Agama sudah disiapkan. Menag akan menyerahkan bantuan yang sudah disiapkan oleh Direktorat Pembinaan Syariah dan Urusan Agama Islam untuk pembangunan rumah ibadah (masjid) senilai Rp. 850 juta.

Selain itu, sambungnya, Menag juga akan menyalurkan bantuan dari dana zakat ASN Kemenag yang dikumpulkan melalui Unit Pengelola Zakat (UPZ) Kemenag binaan Direktorat Zakat dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sebesar Rp. 1 miliar.

“Bantuan yang akan disalurkan itu dalam bentuk 30 unit rumah tumbuh (rutum). Konsepnya, bangunan semi permanen yang diberikan per kepala keluarga,” tandas Mastuki.*

Rep: Yahya G Nasrullah

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !