Komunitas Muslim Tionghoa Nobatkan Habib Rizieq Shihab “Man of The Year 2016”

Habib Rizieq dinilai berhasil membuktikan bahwa aksi damai bela Islam bukanlah aksi anti China maupun anti agama lain, apalagi SARA

Komunitas Muslim Tionghoa Nobatkan Habib Rizieq Shihab “Man of The Year 2016”
Ali Muhtadin/hidayatullah
Komunitas Tionghoa menilai, Habib Rizieq berhasil menggalang jutaan orang dengan aksi damai, bukan aksi anti China atau SARA

Terkait

Hidayatullah.com–Keberhasilan Habib Rizieq Shihab dalam memimpin jutaan umat dalam Aksi bela Islam lalu membuatnya dinobatkan Muslim Tiongho Indonesia (MUSTI)  dan Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (KOMTAK) sebagai “Man of The Year 2016“.

Penobatan Habib Rizieq Shihab disebutkan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas kiprah Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) ini sepanjang tahun 2016.

“Dengan Wibawa yang ia miliki,  Habib Rizieq berhasil meredam amarah umat Islam yang berunjukrasa sehingga aksi tersebut tidak berakhir anarkis.  Bahkan tidak ada rumput yang rusak dan satu ranting pohon pun yang patah di Monas,” ungkap Ketua MUSTI, H. Jusuf Hamka saat Konferensi Pers di Restoran Al Jazeera,  Jakarta Pusat,  Selasa (20/12/16) siang.

Habib Rizieq: Aksi Bela Islam Peluang Emas Presiden Diskusi soal NKRI dengan Ulama

Jusuf Hamka menyebutkan, penghargaan tersebut diberikan berdasarkan sejumlah fakta terkait kiprah dan perjuangan Habib Rizieq selama Aksi Bela Islam (baik Aksi Bela Islam II, III).

Selain itu,  kata Hamka,  Habib Rizieq juga berhasil membuktikan bahwa aksi damai lalu bukanlah aksi anti China maupun anti agama lain.  Aksi tersebut murni memperjuangkan dalam membela agama,  lanjutnya.

Rachmawati Menangis Saat Cerita Pertemuannya dengan Habib Rizieq

“Habib Rizzieq juga selalu menekankan bahwa ia Cinta NKRI dan aksi bela islam yabg dipimpinnya bukan karena umat islam anti China atau etnis dan agama lain,” imbuhnya.

Habib Rizieq juga dinilai mampu membangkitkan potensi umat Islam menjadi sebuah kekuatan besar yang kini kembali diperhitungkan.

“Sebagai ulama,  Habib Rizieq sangat mumpuni, dan sebagai pemimpin beliau juga sangat dihormati,” kata Hamka.

Konferensi pers tersebut juga menghadirkan artis Ahmad Dhani,  Farhat Abbas,  serta tokoh Tiongho Lieus Sungkharisma.

Rencananya,  penganugrahan tersebut akan diberikan Habib Rizieq pada 26 Desember mendatang di Restoran Al Jazeera,  Jakarta Pusat.*/Ali Muhtadin

 

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !