Dompet Dakwah Media

Warga Bekasi ini Galang Dana untuk Aleppo dan Gencarkan Qunut Nazilah

Forum yang terdiri dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan RW se-Telaga Harapan itu mengaku tergerak melakukan penggalangan dana setelah mengetahui kondisi kaum muslimin di Aleppo yang sedang tertindas

Warga Bekasi ini Galang Dana untuk Aleppo dan Gencarkan Qunut Nazilah
Korban bom yang dijatuhkan Rezim Bashar dan sekutunya Rusia

Terkait

Hidayatullah.com–Warga Perumahan Telaga Harapan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat yang tergabung dalam Forum Masyarakat Telaga Harapan melakukan aksi solidaritas penggalangan dana untuk kaum muslimin di Aleppo, Suriah pada Ahad (18/12/2016).

Koordinator aksi, Egi Sugiantoro mengatakan, Forum yang terdiri dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan RW se-Telaga Harapan itu mengaku tergerak melakukan penggalangan dana setelah mengetahui kondisi kaum muslimin di Aleppo yang sedang tertindas melalui media massa.

“Alhamdulillah pagi hari ini bersama masyarakat bergerak di empat RW yang ada di Perumahan Telaga Harapan,” ujarnya kepada hidayatullah.com usai aksi.

Dari empat RW yang ada, terang Egi, baru tiga wilayah yang disisir untuk penggalangan dana. Yakni RW 011, 012, dan 019.

“Untuk RW 018 kita belum menyentuh kesana, karena terlalu jauh dan waktu sudah terlalu siang,” jelasnya.

Terjebak di Sebuah Bangunan, 100 Anak Aleppo Dihujani Bom Rezim Bashar

“Kita keliling sejak jam 6 pagi, dibantu para ibu-ibu menyisir tiap-tiap RT sampai jam 11, karena izinnya ke Polsek hanya sampai jam segitu. Kita mengejar waktu itu,” sambung Egi.

Ia mengungkapkan, aksi tersebut merupakan gerakan hati yang merasa tidak tega melihat saudara sesama kaum muslimin didzalimi oleh pemerintahnya sendiri.

“Kita tidak ingin saudara-saudara kita dibantai sedangkan kita hanya mengelus dada tanpa langkah nyata. Semoga ini menjadi andil kita, paling tidak kami telah bergerak di wilayah kami sendiri,” ungkapnya.

Terjajah, Anak-Anak Gaza Tunjukkan Solidaritas pada Aleppo

Pria yang juga Ketua RW 012 ini menambahkan, selain melakukan penggalangan dana, pihaknya juga menggencarkan qunut nazilah di tiap-tiap masjid dan mushola yang ada di Perumahan Telaga Harapan.

Dari aksi solidaritas tersebut, Egi menyampaikan, terkumpul donasi sebanyak Rp 31.530.000,- untuk warga muslim Aleppo, yang langsung diserahkan kepada Ikatan Dai Indonesia (IKADI) melalui DR. Ayyub Rohadi, usai mengisi kajian bertema ‘Tanda Kebangkitan Islam dan Realita Umat Hari Ini’ di Masjid Baitul Makmur, Bekasi.*

Rep: Yahya G Nasrullah

Editor: Cholis Akbar

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !