Dompet Dakwah Media

Isu terkait Foto Shalat di Iran, HNW: Saya Difitnah

"Apalagi saya tak pernah berniat untuk makmum dengan imam Syiah. Saya pun shalat dengan tata cara Sunni," jelas Hidayat Nur Wahid.

Isu terkait Foto Shalat di Iran, HNW: Saya Difitnah
Bilal Tadzkir/hidayatullah.com
Hidayat Nur Wahid pada Aksi Bela Islam III di Monas Jakarta, Jumat (02/12/2016).

Terkait

Hidayatullah.com– Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid (HNW), mengklarifikasi isu yang beredar belakangan ini terkait dirinya dan “shalat di Iran”.

Klarifikasi itu ia sampaikan lewat kuliah Twitter (kultwit) di akun pribadi media sosialnya, Sabtu (10/12/2016) pagi.

“Betul, dan itu klarifikasi saya juga,” ujar HNW kepada hidayatullah.com di Jakarta saat dikonfirmasi terkait klarifikasinya itu via WhatsApp.

Ke Iran, Ketua MPR Akui Tak Ada Hambatan Jalin Hubungan Erat dengan Ulama Syiah

Melalui kultwit sebanyak 8 kicauan, ia menceritakan kronologi beredarnya isu tersebut.

“Assalaamu’alaikum. Sahabat, izinkan saya klarifikasi terkait isu tentang saya yang menyebar beberapa hari terakhir,” ujarnya memulai kicauannya.

“Isu berawal dari media Syiah, AhlulBaitNewsAgency/ABNA, yang secara mencolok tampilkan foto seolah saya shalat berjamaah dengan Syiah di parlemen Iran,” lanjut politisi PKS ini.

“Gerakan Syiah Indonesia Diremote dari Iran”

Isu tersebut, kata HNW, adalah fitnah terhadapnya.

“Saya merasa difitnah. Karena banyak isu penting yang saya sampaikan dan didukung oleh Ketua Parlemen Iran, seperti pembelaan untuk Masjid Al-Aqsha dan Rohingya,” ujarnya.

Tapi, HNW menyayangkan, bukan isu-isu itu yang disoroti dan disebarluaskan oleh media tersebut, melainkan isu ‘shalat’ itu.

“Apalagi saya tak pernah berniat untuk makmum dengan imam Syiah. Saya pun shalat dengan tata cara Sunni,” jelasnya.

Apalagi, lanjutnya, setelah itu dan di tempat yang sama, Hidayat dan umat Islam Sunni lainnya saat itu shalat sendiri dengan tata cara Sunni. HNW yang jadi imam.

“Tapi ABNA tak fair, dengan tak sebar berita dan foto shalat yang saya imami itu,” tukasnya.

Pemberontak Syiah Kembali Serang Saudi, 14 Warga Sipil Terluka

“Terima kasih, Sahabat. Semoga kita diteguhkan dalam aqidah (Sunni) dan dijauhkan dari fitnah. Wassalaamu’alaikum – HNW,” ujarnya memungkasi kultwit lewat akun @hnurwahid itu.

Diketahui, belakangan ini menyebar di media sosial sejumlah foto ber-copyright ABNA Photo yang memuat gambar HNW tampak sedang shalat disebut-sebut bersama penganut Syiah.

Ditanya soal detail waktu dan tempat pengambilan gambar-gambar itu, hingga berita ini diturunkan, HNW belum memberi penjelasan.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !