Dompet Dakwah Media

Usai Aksi Bela Islam III

Sesalkan Ahok belum Ditahan, Massa Bela Islam Siap Aksi Lagi

Ia juga berharap agar usaha mereka datang dari daerah yang jauh dapat dihargai oleh pemerintah khususnya kepolisian dengan memenjarakan Ahok.

Sesalkan Ahok belum Ditahan, Massa Bela Islam Siap Aksi Lagi
Imam Nawawi/hidayatullah.com
Massa Aksi Bela Islam III di Jakarta, Jumat (02/11/2016), menuntut keadilan hukum dengan Ahok ditahan.

Terkait

Hidayatullah.com– Aksi Bela Islam III menyisakan banyak kepuasan bagi para pesertanya. Terutama soal berjalannya Aksi Super Damai 212 di Jakarta Pusat, Jumat (02/12/2016) itu.

Sepanjang pengamatan awak hidayatullah.com, para peserta aksi mengaku sangat terkesan dengan unjuk aspirasi menuntut keadilan hukum tersebut.

“Aksinya mantap damai dan indah. Tapi saya masih kurang puas karena aksinya tidak lama,” komentar Fadli, salah seorang peserta aksi asal Malang, Jawa Timur ditemui di lokasi.

Namun di sisi lain, sebagian peserta juga merasa tak puas karena tersangka penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), tak kunjung ditahan.

Menurut Fadli, aksi itu harus dilanjutkan lagi, sampai ada kepastian hukum atas kasus Ahok.

Ahok tak Ditahan, Tim Advokasi GNPF-MUI: Ada Diskriminasi Hukum

Sayangkan Ahok belum Ditahan

Sementara, peserta lainnya, mengaku menyayangkan karena setelah aksi tersebut belum ada hasil yang memuaskan baginya, yaitu ditahannya Ahok.

“Kita ke sini, Ahok sebenarnya sudah dihukum belum?” kata peserta asal Semarang, Jawa Tengah, yang namanya enggan disebutkan itu.

Ia juga berharap agar usaha mereka datang dari daerah yang jauh dapat dihargai oleh pemerintah khususnya kepolisian dengan memenjarakan Ahok.

“Ya mudahan aja kita ke sini ada hasilnya (Ahok ditahan. Red),” sambungnya penuh harapan.

Berkas Diserahkan Kejaksaan, Tapi Ahok Tak Ditahan

Lain halnya dengan Madin. Peserta asal Palembang, Sumatera Selatan ini merasa puas dengan aksi tersebut.

Menurutnya, kepuasan yang ia dapatkan karena semua rangkaian Aksi Bela Islam III berjalan dengan tertib, terukur, dan sesuai dengan rencana.

“Alhamdulillah meski aksinya tidak lama, tapi saya bahagia dan bersyukur karena aksinya super damai,” kata Madin.* M Zainal

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !