Dompet Dakwah Media

Disebut Dituduh Lakukan Makar, Sejumlah Tokoh Nasional Ditangkap Polisi

Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra membenarkan kabar tersebut.

Disebut Dituduh Lakukan Makar, Sejumlah Tokoh Nasional Ditangkap Polisi
muhammad abdus syakur/hidayatullah.com
(Kiri ke kanan) Rachmawati Soekarnoputri, Ratna Sarumpaet, dan Adityawarman.

Terkait

Hidayatullah.com– Sejumlah tokoh ditangkap oleh aparat kepolisian saat berada di sekitar Jalan MH Thamrin, Jakarta, Jumat (02/12/2016).

Lima tokoh tersebut antara lain Ratna Sarumpaet, Rachmawati Soekarnoputri, Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen, Rijal Kobar, dan Adityawarman.

Tudingan Adanya Makar, Ratna Sarumpaet: Saya Pengen Tahu Itu!

Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra membenarkan kabar tersebut. Ia menegaskan bahwa ia akan mengawal beberapa tokoh yang ditangkap untuk didampingi proses hukumnya.

“Saya tadi bicara per telepon dengan Bu Ratna Sarumpaet. HP-nya nyala. Beliau sedang dalam mobil dibawa dari Hotel Sari Pan Pacific ke markas Brimob di Kelapa Dua (Depok),” ujar Yusril kepada Islamic News Agency (INA), Jumat pagi.

Tuduhan Makar, Kivlan Zen: Anggap saja Lelucon

“Beliau (Ratna) akan dimintai keterangan karena polisi bilang mereka mau makar. Saya akan bantu dan dampingi mereka. Adityawarman, Kivlan, dan lain-lain saya belum bisa kontak,” tambahnya.

Perlu diketahui, ditangkapnya beberapa tokoh tersebut tidak ada kaitannya dengan Aksi Bela Islam III yang sedang dilakukan oleh jutaan umat Islam di kawasan Monas dan sekitarnya.

GNPF MUI: Aksi Bela Islam III tidak Hendak Jatuhkan Kekuasaan Siapa pun

Diberitakan media ini sebelumnya, Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI, Ustadz Bachtiar Nasir menegaskan, Aksi Bela Islam III tidak hendak menjatuhkan kekuasaan siapapun.* Haikal/INA

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !