Jelang Aksi Super Damai

Jelang Aksi 212, Suasana Masjid Istiqlal seperti Malam Aksi 411

"Selama 24 tahun saya menjaga di Istiqlal, baru aksi 4 November kemarin yang ramai sekali. Bahkan sampai enggak bisa bergerak di luar Istiqlal," tambahnya.

Jelang Aksi 212, Suasana Masjid Istiqlal seperti Malam Aksi 411
bilal tadzkir/hidayatullah.com
Jamaah memenuhi halaman Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis malam (01/12/2016), jelang Aksi Bela Islam III.

Terkait

Hidayatullah.com– Kamis (01/12/2016) malam, suasana di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, tampak berbeda dari biasanya. Masjid nasional ini lebih ramai dari malam-malam sebelumnya.

Bisa dimaklumi, sebab Masjid Istiqlal sejak Kamis mulai diramaikan oleh umat Islam dari berbagai daerah. Mereka akan mengikuti Aksi Bela Islam III terpusat di lapangan Monas, Jumat (02/12/2016).

Pantauan hidayatullah.com di lokasi, sekitar pukul 22.20 WIB, ruang parkir Istiqlal tampak dipenuhi ratusan kendaraan baik roda dua maupun yang lain.

“Suasana Istiqlal ramai seperti aksi sebelumnya. Terlihat parkiran (sepeda) motor mulai penuh dan peserta Aksi 212 terus berdatangan,” lapor awak media ini.

Lautan Jamaah “411” yang Bikin Merinding Imam Besar Masjid Istiqlal

Tampak jamaah pria berseragam putih-putih beraktivitas di halaman masjid. Sementara para relawan membagi-bagikan makan malam untuk para peserta Aksi Super Damai 212 itu.

“Bantuan logistik terus berdatangan dari para dermawan,” lapor awak media ini sekitar pukul 22.38 WIB.

Suasana Masjid Istiqlal, Jakarta, malam jelang Aksi Bela Islam III. [Foto: Bilal Tadzkir]

Suasana Masjid Istiqlal, Jakarta, malam jelang Aksi Bela Islam III. [Foto: Bilal Tadzkir]

Tampak lantai bagian atas masjid sudah mulai penuh oleh peserta aksi. Para jamaah pun tidur di selasar Istiqlal. Di bagian dalam ruang shalat utama masjid, jamaah melakukan berbagai aktivitas dan ibadah. Seperti shalat dan membaca al-Qur’an.

Salah satu jamaah, Susanto, asal Lubuk Limbau, tampak semangat untuk mengikuti Aksi Bela Islam III, Jumat besok.

Puluhan Ribu Umat Islam Shalat Shubuh Berjamaah di Istiqlal

Suasana di Masjid Istiqlal malam Jumat ini seperti halnya suasana saat malam Aksi Bela Islam II, Kamis-Jumat (03-04/11/2016) lalu.

“Malam ini jamaah lebih banyak dari pada aksi sebelumnya (411). Sekarang sudah sekitar 10.000 jamaah dan terus bertambah, padahal baru jam 11 malam,” ujar seorang petugas keamanan Istiqlal, Suyono, saat ditemui hidayatullah.com di Istiqlal.

Ia menambahkan, pihak Istiqlal membuka khusus masjid untuk menginap para jamaah yang akan ikut Aksi Bela Islam III.

“Selama 24 tahun saya menjaga di Istiqlal, baru aksi 4 November kemarin yang ramai sekali. Bahkan sampai enggak bisa bergerak di luar Istiqlal,” tambahnya.* Bilal Tadzkir, SKR

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !