Kamis, 25 Maret 2021 / 12 Sya'ban 1442 H

Nasional

Dikabarkan Meninggal, Abubakar Baasyir Dukung Aksi Bela Islam

Bagikan:

Hidayatullah.com—Dikabarkan meninggal dunia, pimpinan Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) Ustad Abubakar Baasyir (ABB) justru memberi dukungan moral umat Islam dalam Aksi Bela Islam III.

Kabar ini disampaikan putra ketiga Abubakar Baasyir (ABB), Abdul Rochim Baasyir terkait beredarnya berita meninggalnya ayahnya di media social.

“Kami kabarkan kepada seluruh kaum muslimin bahkan kondisi Ustadz Abubakar Baasyir masih dalam Lindungan Allah Subhanahu Wata’ala. Kondisi kesehatan beliau juga Alhamdulillah baik-baik saja, saat ini beliau sedang memperbaiki pemasangan gigi palsu yang dibantu oleh dokter relawan,” demikian disampaikan Abdul Rochim kepada hidayatullah.com, Senin (28/11/2016).

Menurut Iim, demikian panggilan Abdul Rochim, secara umum kondisi ABB baik-baik saja.  Bahkan  di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, ABB  ikut memberi apresiasi atas gelombang kebangkitan umat Islam yang saat ini terjadi di Indonesia.

“Ustad Abu mendoakan agar semoga kebangkitan ini terus berkembang dalam bimbingan Allah Subhanahu Wata’ala serta mengembalikan kedaulatan umat Islam di negeri Indonesia tercinta kita,” ujar Abdul Rochim.

Abdul Rochim: Ustad Abubakar Baasyir dalam Keaadan Sehat

Menurut Abdul Rochim, ABB berharap agar para ulama terus membimbing umat ke jalan jihad membela Islam yang diridhai Allah, menjauhkan umat dari segala bentuk kesyirikan dan kemaksiatan, membimbing mereka menuju tegaknya syariat Allah dan membangun umat untuk menjadi bangsa yang besar dalam bimbingan syariat.

“Jihad umat yang sedang bangkit ini harus diarahkan kearah yang benar dan tidak boleh padam hanya pada kepentingan-kepentingan politik sesaat yang jauh dari nilai perjuangan tegaknya Islam,” demikian kata Abdul Rochim menirukan Abubakar Baasyir.

“Ustadz Abubakar Baasyir mengajak umat Islam Indonesia agar selalu waspada dari tipu daya musuh-musuh yang datang ingin menguasai negeri ini dan menjajah rakyatnya untuk dipaksa tunduk pada kekufuran dan keingkaran kepada Robbul Alamin. Umat harus semakin dekat dengan Al-Qur’an dan memiliki semangat untuk mempelajarinya serta mengamalkan isinya kedalam kehidupan sehari-hari mereka.”

Termaasuk mengajarkan Al-Qur’an kepada anak dan cucu agar menjadi generasi penerus yang dekat dengan Ridho Allah dan menjadi Ummat yang mulia sebagaimana para sahabat nabi Shalallahu ‘Alaihi Wassallam.

70 Ormas Islam Jatim Kembali Turun Jalan dalam Aksi Bela Islam untuk NKRI

ABB yakin,  dengan kembalinya umat ini kepada ajaran Ilahi maka kemuliaan mereka akan kembali tegak dan Islam Indonesia akan kembali menjadi Singa Asia tenggara yang disegani.

“Ustadz Abubakar Baasyir menyampaikan bahwa di balik jeruji besi penjara ini, tangan beliau tak hentinya menadah ke langit mendoakan kemenangan bagi Islam dan umat Islam di negeri ini agar diberi kemenangan dan kekuatan serta lindungan dari segala makar jahat musuh-musuhnya,” ujar Abdul Rochim.*

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Menko Polhukam: Tak Ada Kontradiksi Antara Agama dan Pancasila

Menko Polhukam: Tak Ada Kontradiksi Antara Agama dan Pancasila

Wasekjen MUI: Hukum Jangan Tumpul ke Atas, Tajam ke Bawah

Wasekjen MUI: Hukum Jangan Tumpul ke Atas, Tajam ke Bawah

PPLN Kuala Lumpur Bantah Ada Praktik Calo Suara Via Pos

PPLN Kuala Lumpur Bantah Ada Praktik Calo Suara Via Pos

Tiga Jurnalis JITU Liput Langsung Konflik di Suriah

Tiga Jurnalis JITU Liput Langsung Konflik di Suriah

Keterangan Polda Babel soal “Oknum Polisi” Pukul Ibu-Anak

Keterangan Polda Babel soal “Oknum Polisi” Pukul Ibu-Anak

Baca Juga

Berita Lainnya