Kamis, 25 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Nasional

Politisi PPP: Tindakan Ahok Selama ini Tak Cerminkan Patriotisme

ANT
Bagikan:

Hidayatullah.com–Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ahmad Yani menyatakan tingkah laku Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok selama jadi Gubernur DKI Jakarta tak pernah mencerminkan sikap patriotisme.

“Yang dilakukan Ahok itu tidak mencerminkan sikap-sikap pejuang dalam rangka mempertahankan dan memperkokoh NKRI. Tapi apa yang dilakukan ahok, dia adalah bagian dari usaha untuk memecah belah, memporak-porandakan kebhinekaan dan toleransi, serta menghancurkan pilar-pilar NKRI,” ujar Yani seusai acara diskusi di Rumah Amanah Rakyat pada Hari Pahlawan, belum lama ini.

Menurutnya, tindakan Ahok menghina Surat Al-Maidah 51 merupakan bentuk intoleransi.

“Betul-betul tidak menghormati mayoritas rakyat Indonesia. Dia tidak mempunyai kewenangan untuk menafsirkan ayat-ayat (Al-Quran, red),” kata mantan anggota DPR ini.

Ahok Diduga Menista Agama, Anggota Wantimpres Ingatkan Kasus Arswendo

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh belum lama ini, menurut Yani, seyogyanya bangsa Indonesia harus menapak tilas dan mencontoh apa yang dilakukan para pahlawan. Mengorbankan harta, jiwa dan raganya untuk negeri ini.

“Jadi karenanya generasi penerus harus melaksanakan hal-hal seperti itu. itulah hakekat hari pahlawan,” tambah dia.

Yani menjelaskan kenapa bangsa Indonesia mau merdeka dari Belanda, karena ini persoalan harkat martabat dan kedaulatan. Bukan hanya sekadar pembangunan.

“Kalau hanya mau pembangunan, Belanda juga sudah melakukan pembangunan. Mau kali bersih, bangun gedung, itu Belanda sudah lakukan, jauh lebih dahsyat,” ujar Yani.

Tapi kenapa kita tetap mau merdeka? Karena kita ingin harkat martabat dan kedaulatan kita, kepribadian kita, kemandirian kita, lepas dari penjajahan asing.

“Pertanyaannya sekarang ini, 71 tahun kita merdeka, apakah nilai-nilai kepahlawanan, nilai-nilai kejuangan itu, sebagai mana diinginkan founding fathers itu, sudah mendekati? Justeru menurut saya semakin jauh,” tutupnya.*/Fajar

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Menkeu: Keuangan Syariah Bermanfaat Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan

Menkeu: Keuangan Syariah Bermanfaat Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan

Aceh dan Banten Juara Zakat Awards 2015

Aceh dan Banten Juara Zakat Awards 2015

Permasalahan di Asmat Menurut KPAI

Permasalahan di Asmat Menurut KPAI

Dubes Saudi Tegaskan Hukum Tidak Pandang Bulu

Dubes Saudi Tegaskan Hukum Tidak Pandang Bulu

Banyak Tokoh Mendoakan Anies Segera Pulih Bebas Covid-19

Banyak Tokoh Mendoakan Anies Segera Pulih Bebas Covid-19

Baca Juga

Berita Lainnya