Dukungan Aksi Bela Al-Quran Jumat 4 November dari Kairo

Mendesak Bapak Presiden Joko Widodo selaku pimpinan tertinggi NKRI beserta aparat penegak hukum untuk bertindak cepat, proaktif dan profesional terhadap kasus ini

Dukungan Aksi Bela Al-Quran Jumat 4 November  dari Kairo

Terkait

Hidayatullah.com–Persatuan Pelajar Mahasiswa  Indonesia  (PPMI) di Mesir  mengaku mendudukung  Aksi Bela Al-Quran Jumat 4 November 2016 ini di Jakarta.

Dukungan ini disampaikan PPMI saat memperingati Hari  Sumpah Pemuda di Kairo

Mahasiswa Indonesia di Mesir  menggelar Refleksi Sumpah Pemuda  dilanjutkan  dengan pernyataan sikap  PPMI Mesir  dan Mahasiswa  terkait kasus dugaan penistaan  agama yg yang Gubernur DKI Jakarta , Basuki Tjahaya Purnama   di Kepulauan Seribu, 27 september 2016.

Di bawah ini pernyataan sikap Perhimpunan Pelajar  Mahasiswa Indonesia (PPMI) Mesir adalah;

Bismillahirrahmanirrahim.

Segala puji hanya bagi Allah Subhanahu Wata’ala, shalawat serta salam untuk baginda Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wassallam.

Berikut pernyataan sikap yang dirilis di Kairo, 3 November 2016 :

  1. Mendukung penuh dan mengawal Fatwa MUI yang dikeluarkan pada tanggal 11 Oktober 2016 terkait masalah tersebut.
  2. Mendesak Bapak Presiden Joko Widodo selaku pimpinan tertinggi NKRI beserta aparat penegak hukum untuk bertindak cepat, proaktif dan profesional terhadap kasus ini. Menunda atau memperlambat proses dapat menimbulkan persepsi negatif masyarakat Indonesia terhadap citra penegak hukum dan pemerintah.
  3. Meminta seluruh umat Islam di Indonesia agar tidak termakan issu provokatif, serta menjauhi tindakan anarkis yang dapat merugikan citra umat Islam di dunia.
  4. Menghimbau agar tetap bersatu dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia

Demikian kiranya agar dapat dipahami dengan sebaik baiknya.*/Athar (Mesir)

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !