Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Nasional

Gerindra dan PKS: Aksi Bela Islam 4 November Murni Suara Masyarakat

Bagikan:

Hidayatullah.com–Gerakan Aksi Bela Islam hari Jumat 4 November 2016 murni merupakan sebuah gerakan dari masyarakat yang menuntut pemerintah untuk segera mengambil langkah hukum terhadap kasus Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Demikian disampaikan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dr Sohibul Iman.

“Saudara Basuki sudah meminta maaf, secara etis saya memujinya tapi secara yuridis tetap harus diproses. Kami menginginkan dan mendesak pihak hukum untuk memproses,” ucap laki-laki yang akrab dipanggil Kang Iman itu saat menerima kedatangan Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto di Kantor DPP PKS di Jl Tb Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (1/11/2016) malam.

Dalam pertemuan itu, kedua tokoh politik ini membahas kondisi politik terkini termasuk rencana sejumlah masyarakat berunjuk rasa pada 4 November 2016 mendatang.

“Kami para politisi sama-sama untuk menahan diri untuk tidak mengintervensi proses hukum dan kami mengimbau penegak hukum jangan bermain politik. Kalau kita bisa saling menjaga, insya Allah negara kita sebagai negara hukum akan bisa kita tegakkan,” lanjutnya.

Namun demikian, baik Sohibul Iman ataupun Prabowo Subianto tidak mengekang hak anggotanya sebagai warga negara untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah.

“Kalaupun ada kader PKS sebagai warga negara mereka mau ikut saya kira itu hak mereka untuk ikut,” tegasnya.

Sementara itu, Prabowo Subuanto mengatakan pertemuan yang berlangsung secara tertutup tersebut sebagai pertemuan rutin yang selalu dilakukan oleh kedua belah pihak.

“Kita tukar menukar pandangan mengenai berbagai masalah, dan tentu kan kita sebagaimana diketahui Gerindra dan PKS menjalin suatu hubungan yang akrab jadi biasalah antara sahabat saling koordinasi,” imbuh Prabowo.

Menurut Prabowo, baik Gerindra maupun PKS sama-sama mengimbau kepada seluruh anggotanya yang akan terlibat dalam aksi tersebut untuk berhati-hati agar menepis pandangan bahwa gerakan 4 November ditunggangi oleh kepentingan politik.*

Rep: Ahmad
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Kongres Dilanjutkan, HMI Fokus Digitalisasi Organisasi

Kongres Dilanjutkan, HMI Fokus Digitalisasi Organisasi

PDIP Waspadai RUU Intelijen Melegitimasi Penculikan

PDIP Waspadai RUU Intelijen Melegitimasi Penculikan

Mualaf Centre Gelar Muktamar Pertama di Bandung

Mualaf Centre Gelar Muktamar Pertama di Bandung

Situs Islam Diblokir, Pembaca Merasa Dirugikan

Situs Islam Diblokir, Pembaca Merasa Dirugikan

Setop Krisis Papua, Din Dorong Sinergi Pemerintah-Tokoh Agama

Setop Krisis Papua, Din Dorong Sinergi Pemerintah-Tokoh Agama

Baca Juga

Berita Lainnya