Kamis, 25 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Nasional

KH Arifin Ilham akan Ikut Aksi 4 November, Berharap Damai

muhammad abdus syakur/hidayatullah.com
Pimpinan Majelis Az-Zikra KH Muhammad Arifin Ilham.
Bagikan:

Hidayatullah.com– Pimpinan Majelis Az-Zikra KH. Muhammad Arifin Ilham menyatakan bahwa dirinya akan hadir mengikuti “Aksi Bela Islam II” di Jakarta, Jumat (04/11/2016) pekan ini.

InsyaAllah abang bersama ikhwah para sahabat tercinta juga hadir aksi damai, Jumat, 4 Shafar/4 November, dimulai shalat Jumat di Masjid Istiqlal,” kata Arifin Ilham melalui fans page Facebook resmi K. H. Muhammad Arifin Ilham, baru-baru ini.

Menurut Arifin Ilham, aksi yang diharapkan berjalan damai itu dilakukan umat Islam atas dasar cinta mereka kepada Allah dan Rasul-Nya, kepada para guru dan ulama, saudara-saudara Mukmin, serta keberkahan negeri tercinta Indonesia.

Sembari mengutip Hadits Riwayat Muslim, Arifin mengingatkan bahwasanya Rasulullah pernah bersabda, “Sungguh Allah memuliakan suatu kaum (para pencinta, pejuang, dan pembelanya) dan menghinakan mereka (lalai, tidak peduli) karena sikap mereka kepada kitab Allah (al-Qur’an).”

“Sungguh sikap kita kepada Kalam-Nya yang mulia di dunia yang hanya sebentar ini, sangat menentukan keadaan kita di akhirat saat berhadapan dengan Robbul Jali,” ujar Arifin.

Dewan Syariah Kota Surakarta akan Ikut Aksi 4 November di Jakarta

“Hari ini di dunia ini kita bela al-Qur’an, kelak saat sakaratul maut yang sebentar lagi kita alami, alam kubur yang pasti kita masuki, saat dihisab di akhirat kelak, al-Qur’an menjadi syafaat bagi pecintanya, pengamalnya, pejuangnya, dan pembelanya.

Allhumma yaa Allah, berkahi harakah dakwah kami, berkahi ukhuwah persaudaraan kami, berkahi negeri kami Indonesia dengan ketaqwaan para pemimpin dan rakyatnya. Aamiin…!” demikian pesannya sambil melantunkan doa.

Berharap Berjalan Damai

Arifin berharap “Aksi Bela Islam II” akan berjalan damai. Pada catatan bertanggal 29 Oktober 2016 itu, Arifin mengunggah foto-foto suatu aksi yang tampak keakraban pengunjuk rasa dengan aparat keamanan.

SubhanAllah walhamdulillah, inilah aksi damai-mendamaikan, ulama, umat dikawal komandan polisi dan tentaranya saat aksi protes kepada penista al-Qur’an.

Ingat! Aksi 4 November di bawah Koordinasi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI

Suasana tertib lalu lintas, santun, penuh kebersamaan, alunan zikir bergema, yel-yel kalimat mulia, tanpa anarki, tidak ada provokasi, mengundang simpati, masyarakat pun merasa nyaman, persatuan terjaga, tujuan aksi pun dapat disampaikan dengan baik, dan negara pun aman. Walhasil semua senang, contoh teladan, bravo luar biasa, Alhamdulillah,” ungkapnya.

Seperti diketahui, 4 November 2016 nanti, diperkirakan ratusan ribu umat Islam dari berbagai elemen se-Indonesia akan menggelar aksi damai besar-besaran di Jakarta.

Aksi tersebut dalam rangka untuk mendesak pemerintah dan Polri agar segera memproses dan memenjarakan Ahok yang dinilai telah menistakan al-Qur’an dan agama Islam.*

Rep: Achmad Fazeri
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Investigasi PKS Malaysia: Ditemukan Alamat Fiktif Pengiriman Surat Suara Pos

Investigasi PKS Malaysia: Ditemukan Alamat Fiktif Pengiriman Surat Suara Pos

Gubernur Anies Segel 932 Bangunan di Pulau Reklamasi

Gubernur Anies Segel 932 Bangunan di Pulau Reklamasi

BPN Kehilangan Kepercayaan pada Hukum, Tak Akan Mengadu ke MK

BPN Kehilangan Kepercayaan pada Hukum, Tak Akan Mengadu ke MK

Jubir HTI: TV Jangan Bikin Kecemasan Baru Pada Masyarakat

Jubir HTI: TV Jangan Bikin Kecemasan Baru Pada Masyarakat

Pemuda Indonesia Harus Lakukan Gerakan Membebaskan Muslim Rohingya

Pemuda Indonesia Harus Lakukan Gerakan Membebaskan Muslim Rohingya

Baca Juga

Berita Lainnya