12 Ribu Massa Aliansi Umat Islam NTB Desak Polisi Tangkap Ahok Penista Al-Quran

AUI NTB mendesak Kapolri melalui kapolda NTB agar status Gubernur DKI Jakatarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang menistakan Al-Quran segera di tangkap.

12 Ribu Massa Aliansi Umat Islam NTB Desak Polisi Tangkap Ahok Penista Al-Quran
Zulkipli/hidayatullah.com
Aliansi Umat Islam (AUI) Nusa Tenggara Barat hari ini turn jalan desak Ahok segera ditangkap.

Terkait

Hidayatullah.com–Hari ini sekitar 12.000 massa Aliansi Umat Islam (AUI) Nusa Tenggara Barat melaksanakan aksi massa usai melaksanakan shalat Jumat di Masjid Raya Attaqwa Mataram kemudian berkumpul di pelataran Islamic Center.

Hadir dalam aksi tersebut, Wakil Gubernur NTB M. Amin, Sekda Provinsi NTB Dr Rosiady Sayuti, Danrem NTB, para tuan guru, ketua Ormas Islam se NTB.

Ketua AUI, Dedy AZ dalam pernyataan sikap AUI NTB yang disampaikan mendesak Kapolri melalui kapolda NTB agar status Gubernur DKI Jakatarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang menistakan Al-Quran segera di tangkap.

muslim-ntb-desak-polisi-tangkap-ahok2a

12 ribu massa Aliansi Umat Islam (AUI) Nusa Tenggara Barat hari ini turun jalan mendesak polisi tegas pada penista agama

Kapolda NTB, saat menjawab pernyataan sikap AUI NTB dengan menyatakan akan menyampaikan langsung ke Kapolri pernyataan sikap tersebut.

ā€œMalam ini saya akan langsung wa pernyataan sikap tersebut ke Kapolri, bapak bapak wartawan bisa lihat wa saya nanti, ini jaman keterbukaan informasi publik, kita terbuka saja, ” ujar Kapolda Brigjen Pol, Drs Umar Septono Jumat (28/10/2016) yang terkenal selalu mengingatkan shalat berjamaah di awal waktu ini.

Rute aksi dari Islamic Center ke Mapolda NTB membuat jalur utama jalan Langko Kota Mataram ditutup sementara karena padatnya massa aksi.

Dalam berbagai orasi nya, para tuan guru yang berasal dari berbagai Ormas, OKP, dan pondok pesantren menyampaikan tuntutan agar hukum ditegakkan, tidak tebang pilih.

Aksi massa tersebut diakhiri dengan sholat Ashar secara berjamaah di Masjid Mapolda NTB.

Aksi ini rencananya akan kembali digelar jika sampai tanggal 3 November 2016 Ahok belum ditangkap.*/Zulkifli (NTB)

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !