Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Nasional

Hidayatullah Minta Aparat Segera Menindak Penistaan Gubernur DKI

youtube
Video Ahok bilang “Jangan Percaya Dibohongi Pakai Surat Al-Maidah”.
Bagikan:

Hidayatullah.com–Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah meminta aparat yang berwenang menindak secara hukum atas dugaan penistaan agama terkait pernyataan terbaru Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama (Ahok), yang menyinggung Surat Al Maidah:51.

“Meminta kepada aparat yang berwenang untuk menindak secara hukum atas penistaan tersebut sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia,” demikian disampaikan Mahladi, Kepala Biro Humas Dewan Pimpinan Pusat Hidayatullah hari Sabtu (08/10/2016).

Seperti diketahui, beberapa hari ini umat Islam Indonesia dikejutkan pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang telah menjadi viral di youtube.  Dalam pidato pada akhir September  di depan warga Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Ahok mengatakan agar masyarakat Muslim Jakarta tidak dibohongi dengan al-Qur’an surat al-Maidah ayat 51.

Ahok Dikecam Bilang “Jangan Percaya Dibohongi Pakai Surat Al-Maidah”

Terkait ini, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hidayatullah mengeluarkan lima pernyataan;

  1. Mengecam keras pernyataan tersebut, sebab itu adalah bentuk penistaan kepada Islam, agama yang dianut oleh sebagian besar warga DKI Jakarta.
  2. Surat Al Maidah ayat 51 dan surat-surat lain yang seperti itu adalah pedoman yang diberikan oleh Allah Subhanahu Wata’ala kepada kaum Muslim. Sangat tidak pantas bila seorang non-Muslim mencampuri ketentuan yang tercantum dalam kitab suci kaum Muslim tersebut, apalagi menyebutnya bohong.
  3. Menghimbau kepada warga Muslim Jakarta, serta warga Muslim di wilayah lain di Indonesia, agar tidak memilih pemimpin non-Muslim sebagaimana disebutkan dalam Surat Al-Maidah ayat 51 dan surat-surat lain yang sejenis.
  4. Meminta kepada aparat yang berwenang untuk menindak secara hukum atas penistaan tersebut sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia.
  5. Meminta kepada masyarakat Muslim di DKI Jakarta dan di luar DKI Jakarta agar tidak bersikap anarkis atas kejadian ini atau terpancing untuk melakukan reaksi yang berlebihan sehingga merugikan kaum Muslim sendiri.*

Rep: Ahmad
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Tajul Muluk dan Pengikutnya Ikrar Kembali ke Ahlus Sunnah Dihadiri Puluhan Kiai Madura

Tajul Muluk dan Pengikutnya Ikrar Kembali ke Ahlus Sunnah Dihadiri Puluhan Kiai Madura

Wakil Ketua DPR RI  Buka Rakernas Syabab Hidayatullah di Makassar

Wakil Ketua DPR RI Buka Rakernas Syabab Hidayatullah di Makassar

CRI Luncurkan Program Ramadhan Untuk Bantu Muslim Rohingya

CRI Luncurkan Program Ramadhan Untuk Bantu Muslim Rohingya

Prof Din: Arahan Jokowi ke Menag Atasi Radikalisme Sangat Tendensius

Prof Din: Arahan Jokowi ke Menag Atasi Radikalisme Sangat Tendensius

Setahun Gubernur DKI, Anies Dinilai Berhasil Meski Ada Catatan

Setahun Gubernur DKI, Anies Dinilai Berhasil Meski Ada Catatan

Baca Juga

Berita Lainnya