Senin, 29 Maret 2021 / 16 Sya'ban 1442 H

Nasional

Pemuda Al Irsyad Kecam Pernyataan Ahok yang Sebut Dalil Surat Al Maidah sebagai Pembohongan

youtube
Video Ahok bilang “Jangan Percaya Dibohongi Pakai Surat Al-Maidah”.
Bagikan:

Hidayatullah.com—PB Pemuda Al Irsyad mengececam keras sehubungan dengan beredarnya video pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) yang mengatakan  menggunakan dalil al-Maidah 51  untuk memilih pemimpin adalah sebagai pembohongan dan pembodohan.

“Mengecam keras dan mengutuk pernyataan Bapak Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) yang mensitir dalil al-Qur’an, yang oleh umat Islam dianggap sebagai kitab suci dan merupakan kalamullah. Ahok sebagai non Muslim tidak punya hak sedikit pun menggunakan ayat al-Qur’an untuk kepentingan elektabilitas dirinya apalagi dia adalah non Muslim,” demikian pernyataan PB Pemuda Al Irsyad  yang ditandatangani  Abdullah Hasyim Baraja, ST  (Ketua) dan  Abdullah Batarfie (Sekretaris).

Al-Quran, menurut PB Pemuda Al Irsyad, adalah salah satu Kitab Suci yang ditaati oleh semua umat Islam di seluruh dunia. Karena itu, pernyataan menggap salah satu suratnya mengandung pembodohan dan kebohongan telah mencederai perasaan seluruh umat Islam se-dunia.

“Pernyataan tersebut telah mencederai perasaan umat Islam dan penghinaan pada sikap muslimin yang ingin menaati perintah Allah dalam hal memilih pemimpin,” ujarnya dalam rilis yang dikirim ke redaksi hari Kamis (06/10/2016).

Bagi PB Pemuda Al-Irsyad, ucapan Guburnur DKI Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) itu bagian dari cara  Allah Subhanahu Wata’ala secara terang-terangan  menunjukkan kebatilan dan kerugian bagi umat Islam apabila memilih pemimpin seperti Ahok.

“Dengan sikap-sikap hinaan dan perilaku lain yang bisa merugikan umat Islam. Bagi umat Islam, kejadian ini bisa dijadikan sebagai ibrah (pelajaran) di kemudian hari agar tak lagi salah memilih pemimpin,” tambahnya.

Seperti diketahui,  Gubernur DKI Jakarta Basuki Thahaja Purnama alias Ahok kembali menuai kecaman setelah dalam sebuah video ia menyinggung soal al-Qur’an Surat Al-Maidah ayat 51.

Ahok Dikecam Bilang “Jangan Percaya Dibohongi Pakai Surat Al-Maidah”

Awalnya, pada sebuah acara di Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Ahok membahas tentang rencana suatu program. Ahok lalu mengaitkan rencana itu dengan agenda Pilkada DKI Jakarta 2017 dan posisi dirinya sebagai petahana non-Muslim.

Ahok kepada warga mengatakan, “Jadi, jangan percaya sama orang, bisa aja dalam hati kecil bapak ibu nggak bisa pilih saya. …Dibohongi pakai Surat Al-Maidah (ayat) 51 macem-macem itu. Itu hak bapak-ibu ya!”

Pernyataan Ahok tersebut ditayangkan dalam video yang diunggah akun resmi Pemprov DKI ke laman Youtube tertanggal 28 September 2016. Acara itu berlangsung sehari sebelumnya, Selasa (27/09/2016).*

Rep: Ahmad
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Gubernur Anies Baswedan Putuskan Memberlakukan PSBB Berlaku Mulai 14 September 2020

Gubernur Anies Baswedan Putuskan Memberlakukan PSBB Berlaku Mulai 14 September 2020

Malam Ini Peserta Konferensi Gay akan Meninggalkan Hotel

Malam Ini Peserta Konferensi Gay akan Meninggalkan Hotel

Buya Yahya Dirawat di Luar Cirebon Agar Lekas Sembuh

Buya Yahya Dirawat di Luar Cirebon Agar Lekas Sembuh

Penangkapan Ali Zainal Abidin Dinilai Upaya Pembusukan Pesantren

Penangkapan Ali Zainal Abidin Dinilai Upaya Pembusukan Pesantren

Said Didu: Pejabat Anak Perusahaan BUMN adalah Pejabat BUMN

Said Didu: Pejabat Anak Perusahaan BUMN adalah Pejabat BUMN

Baca Juga

Berita Lainnya