Bela Produk Anak Bangsa, Kongres “Beli Indonesia” Digelar

Beli Indonesia diharapkan menjadi menjadi gerakan seluruh anak bangsa.

Bela Produk Anak Bangsa, Kongres “Beli Indonesia” Digelar
muhammad abdus syakur/hidayatullah.com
Baliho pameran dan kongres Beli Indonesia 2016 depan Gedung Smesco, Jakarta, Ahad (02/10/2016).

Terkait

Hidayatullah.com– Siapa yang seharusnya menyelamatkan ekonomi bangsa Indonesia? Tentu yang paling tepat adalah bangsa Indonesia sendiri.

Atas dasar pemikiran itulah, Pemimpin Gerakan Beli Indonesia, Heppy Trenggono, berupaya sedemikian rupa agar kesadaran membangun kekuatan ekonomi bangsa menjadi gerakan seluruh anak Indonesia.

Dalam rangka mewujudkan dan membangun kesadaran masyarakat mencintai produk lokal, Gerakan Beli Indonesia akan menggelar seminar, pameran, dan kongres Beli Indonesia di Gedung Smesco, Jakarta, sejak besok, Senin hingga Rabu (03-05/10/2016). [Baca: Awal Oktober akan Digelar Pameran dan Kongres “Beli Indonesia”]

Hal itu, kata Heppy Trenggono, merupakan gerakan pembangunan karakter bangsa, yang menempatkan pentingnya pembelaan terhadap produk anak bangsa sendiri.

“(Ini) sebuah gerakan yang menempatkan terhadap pembelaan ekonomi anak bangsa sendiri,” ungkapnya kepada hidayatullah.com, Ahad (02/10/2016).

“Dengan membela produk-produk anak bangsa, maka akan bertumbuh industri-industri di negeri kita, akan muncul UKM-UKM di negeri kita. Akan terbuka lapangan pekerjaan di negeri kita,” tambahnya.

Gelaran di Gedung Smesco tersebut, kata dia, memiliki peran strategis dalam upaya konkret seluruh anak bangsa ikut serta memajukan ekonomi Indonesia.

“Beli Indonesia adalah gerakan yang memiliki visi kebangkitan ekonomi bangsa Indonesia. Jadi, mari bersama Beli Indonesia wujudkan Indonesia yang kuat secara ekonomi,” pungkasnya. [Baca  juga: Kuasai Pasar Negeri dengan Cinta Produk Bangsa Sendiri]*

Rep: Imam Nawawi

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !